Tinju Dunia

Fury Incar Rematch Dengan Wilder

Klik untuk perbesar
Tyson Fury berteriak meluapkan kegembiraannya usai menalukkan Tom Schwarz. (foto : twitter@Tyson_Fury)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Petinju kelas berat Inggris, Tyson Fury hanya butuh dua ronde untuk mengalahkan Tom Schwarz lewat kemenangan technical knock out (TKO) pada kemarin pagi WIB. Dia menginginkan musuh bebuyutannya Deontay Wilder sebagai lawan berikutnya. 

Dalam kejuaraan tinju dunia nongelar kelas berat di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat tersebut, Fury menyatakan sudah memprediksi bakal menang mudah. “Saya datang ke sini untuk bersenang-senang dan menikmati waktu saya. Saya tidak bertarung dengan terlalu serius,” kata Fury usai pertarungan, dikutip dari BBC.

Berita Terkait : Legenda Tinju Whitaker Tewas Kecelakaan


“Saya pikir saya telah menampilkan pertunjukan yang bagus seperti yang diharapkan para penonton yang telah membayar untuk menonton pertarungan ini,” sambungnya.

Di awal pertarungan, kedua petinju tampil berhati-hati dengan melakukan penjajakan kekuatan satu sama lain. Alhasil, ronde pertama terbilang relatif seimbang. Tyson Fury mulai menunjukkan dominasinya atas Schwarz pada ronde kedua. Pukulan kombinasi hook dan uppercut petinju 33 tahun ini membuat Schwarz kewalahan.

Berita Terkait : Pacman Nggak Ada Matinya

Tak tahan terus dihujani pukulan, Schwarz pun bertekuk lutut saat ronde kedua tersisa 39 detik. Wasit Kenny Bayless pun melukan melakukan penghitungan. Pertarungan kembali dilanjutkan setelah petinju asal Jerman itu dianggap masih sanggup bertarung.


Namun, 10 detik jelang ronde kedua berakhir, Bayless menghentikan pertarungan karena Schwarz tak mampu lagi membperikan perlawanan. Tyson Fury pun dinyatakan menang TKO di ronde kedua.

Berita Terkait : Parker Naik Ring Lagi

Kemenangan ini jadi yang ke- 28 dalam karier Tyson Fury dan belum sekalipun kalah dari 29 pertarungan profesionalnya. Dari jumlah kemenangan itu, 20 diantaranya berakhir KO. Satu pertarungan berakhir imbang saat melawan Deontay Wilder.

Sebaliknya bagi Schwarz ini kekalahan kedua sepanjang kariernya. Total rekor Schwarz menjadi 24-1, 16 diantaranya menang KO. Usai pertarungan Tyson Fury menegaskan obsesinya duel ulang (rematch) melawan Wilder. “Ini malam yang luar biasa, saya menikmatinya. Kita akan memikirkan kesepakatan lain, sebuah pertarungan lain. Mungkin melawan Wilder pada tahun depan,” tukas Tyson Fury. [KW]

RM Video