RMco.id  Rakyat Merdeka - Mantan bintang Freddie Ljungberg kembali ke tim utama Arsenal. Bukan sebagai pemain, Ljunberg akan menukangi Gudang Peluru setelah ditunjuk sebagai asisten pelatih baru pelatih Unai Emery di musim 2019/2020.

Ljungberg memang bukan orang baru sebagai pelatih. Dia pernah menukangi Arsenal untuk melatih tim U-23. Dia juga bekerja dengan manajer akademi Per Mertesacker dalam membantu transisi pemain muda ke tim utama.

Berita Terkait : Spurs Buka Pintu Zona Eropa, Liverpool Keok Dihajar Arsenal

"Kami senang dengan dampak yang Freddie dalam membantu mengembangkan pemain muda kami masuk ke tim utama dan ia sepenuhnya pantas mendapatkan promosi ini," kata klub itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters pada Senin (17/6).

"Di samping tanggung jawab kepelatihannya yang baru, Freddie akan fokus kepada para pemain muda yang menembus tim utama."

Berita Terkait : Gusur Arsenal, Spurs Dekati Zona Eropa

Ljungberg bermain untuk Arsenal dari 1998 hingga 2007 dan tampil 325 kali, mencetak 71 gol dan juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2001-2002.

"Saya sangat senang dengan kesempatan ini untuk terus membantu mengembangkan dan bekerja dengan beberapa pemain muda hebat serta bekerja bersama Unai dan tim pelatihnya demi membantu Arsenal memenangkan trofi," kata Ljungberg.

Berita Terkait : Liga Italia : Imbang, AC Milan-Napoli Anteng di Tengah

Ljungberg akan ditugaskan membantu Emery membantu Arsenal kembali ke Liga Champions setelah klub tersebut gagal lolos ke kompetisi Eropa itu tiga musim berturut-turut. [IPL]