RMco.id  Rakyat Merdeka - Ambisi Kylian Mbappe merumput di Liga Spanyol bersama Real Madrid agaknya susah terwujud. Madrid dikabarkan menunda perburuan mendapatkan tanda tangan bintang Paris Saint-Germain itu hingga musim depan.

Diberitakan media Spanyol, Presiden Madrid Florentino Perez memutuskan  kembali ke pendekatan model lama dalam bursa transfer yakni mendaratkan satu nama besar tiap musim panas, ketimbang menumpuknya dalam satu musim.

Baca Juga : Ngeri Juga Ngiri

Musim ini, Madrid sudah mendapatkan bintang Belgia Eden Hazard dari Chelsea dengan banderol 100 juta. "Mbappe diputuskan jadi target buruan teratas mereka musim depan," tulis Marca, media ternama Spanyol. 

Kontrak Mbappe berakhir di PSG pada Juni 2023. PSG juga bakal menawarkan kenaikan gaji sang bintang dari kisaran 12 juta euro (sekira Rp190 miliar) per tahun yang diterimanya saat ini.

Baca Juga : Sudah Pandemi, Kena Resesi

Madrid sebelumnya siap untuk menawarkan gaji 15 juta euro (sekira Rp238 miliar) per tahun untuk memikat Mbappe. Namun, itu semua tergantung dengan harapan agar Mbappe mau mengajukan permintaan transer kepada PSG demi bisa bermain di bawah arahan pelatih kepala Zinedine Zidane.

Zidane, yang menjadi pelatih pertama menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun, bisa menjadi jawaban atas ambisi Mbappe mengangkat trofi si Kuping Besar, sesuatu yang selalu gagal dilakukan PSG. [IPL]