Liga Inggris

Ogah Perpanjang Kontrak, Benitez Lepas Newcastle United

Klik untuk perbesar
Rafael Benitez resmi hengkang dari Newcastle United. (Foto : twitter@MB)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Hajat Newcastle United agar pelatih kawakan Rafael Benitez  tetap menjadi pelatih tak kesampaian. Benitez dipastikan meninggalkan Newcastle lantaran kontraknya habis pada akhir Juni ini.

 Senin (24/6), Newcastle secara resmi mengumumkan Benitez akan hengkang saat kontraknya berakhir. Itu karena kontrak mantan pelatih Liverpool itu dengan Newcastle sampai 30 Juni 2019. Negosiasi terkait pembaruan kontrak sudah dilakukan, namun kedua pihak tak mencapai kata sepakat.

Berita Terkait : Sterling Jadi Anak Emas Man City

"Dengan rasa kecewa kami umumkan Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2019," demikian bunyi pernyataan Newcastle seperti dikutip Sky sport.

"Kami sudah bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Rafa selama beberapa waktu, namun belum dan tidak akan mungkin mencapai kesepakatan dengan Rafa dan perwakilannya."

Berita Terkait : Lawan Liverpool, Man City Minus David Silva

Benitez direkrut Newcastle pada Maret 2016. Manajer asal Spanyol itu tetap dipertahankan saat The Magpies terdegradasi ke Divisi Championship di akhir musim 2015/2016.

Benitez kemudian membawa Newcastle kembali ke Premier League dengan menjuarai Divisi Championship musim 2016/2017. Pada musim terakhirnya, 2018/2019, Benitez mengantar Newcastle finis di peringkat ke-13 Premier League. [IPL]