MotoGP

Vinales Nyerah Patok Juara

Pebalap Yamaha Maverick Vinales sudah tidak berani memasang target juara karena poinnya kalah jauh dari Marc Marquez. (Foto : twitter@mvkoficial12)
Klik untuk perbesar
Pebalap Yamaha Maverick Vinales sudah tidak berani memasang target juara karena poinnya kalah jauh dari Marc Marquez. (Foto : twitter@mvkoficial12)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi MotoGP tahun ini sepertinya masih milik Marc Marquez. Doninasi Marquez di setiap balapan MotoGP belum tergoyahkan. Poinnya pun terlalu jauh untuk dikejar para pesaingnya. Hal itu membuat pebalap Monster Energy, Maverick Vinales ogah pasang target muluk-muluk.

Berita Terkait : Quartararo Nggak Pede Juara

Vinales tidak agi berfikir bagaimana meraih podium sebanyak mungkin. Pasalnya dengan sisa 12 balapan, peluang juara dunia semakin tipis, Marquez kini berada di posisi puncak dengan 140 poin, di posisi kedua ada Andrea Dovizioso dengan 103 poin.

Berita Terkait : MotoGP, Marquez Ogah Anggap Enteng Lawan

Sedangkan Vinales baru 40 poin. Peluang Vinales jadi juara dunia pupus akibat insiden tabrakan beruntun di MotoGP Catalunya lalu. Kini, dia hanya ingin menargetkan podium sebanyak mungkin di sisa 12 balapan.

Berita Terkait : Vinales Jadi Andalan Tim Garpu Tala

Rekan setim Valentino Rossi itu juga ingin mengonfirmasi peningkatan yang sudah dilakukan Yamaha di tes MotoGP Catalunya. “Setelah tes kami tiba di Assen dengan motivasi yang tinggi. Tes tersebut sangat positif buat kami,” kata Vinales dikutip GridOto dari laman resmi Yamaha. [BSH]