Copa America 2019

Dua Gol Dianulir VAR, Chili Lolos Ke Semifinal Lewat Adu Penalti

Selebrasi pemain Chili usai menundukkan Kolombia lewat adu penalti. Chili tinggal menunggu lawan antara Peru dan Uruguay di semifinal Copa America 2019. (Foto : twitter@289beat)
Klik untuk perbesar
Selebrasi pemain Chili usai menundukkan Kolombia lewat adu penalti. Chili tinggal menunggu lawan antara Peru dan Uruguay di semifinal Copa America 2019. (Foto : twitter@289beat)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Chili bakal meramaikan ketatnya persaingan di semifinal Copa America 2019. Chili lolos ke fase semifinal usai menyingkirkan Kolombia lewat adu penalti pada Sabtu (29/6) pagi WIB.

Chili menunjukkan kelasnya sebagai tim yang punya mental juara setelah meraih poin penuh pada duel penalti  yang berakhir dengan skor 5-4 dalam laga perempat final di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil.

Berita Terkait : Gebuk Fiorentina 2-1, Inter Lolos Semifinal Coppa Italia

Sebetulnya di waktu normal, terjadi dua gol ke gawang Kolombia. Namun keduanya dianulir setelah wasit melihat Video Assistant Referee (AVR).

Kemenangan Chile lewat adu penalti dipastikan oleh eksekusi Alexis Sanchez yang jadi algojo kelima, sesaat setelah penendang kelima Kolombia William Tesillo gagal melakoni tugasnya.

Baca Juga : Polisi Buru Pemilik Mobil Yang Males Bayar Pajak

Chili lolos ke semifinal Copa America 2019 melanjutkan perjuangan mereka meraih juara tri-runtun turnamen negara-negara Amerika Selatan tersebut.

Di babak semifinal, tim besutan Reinaldo Rueda akan menanti pemenang laga perempat final lain antara Uruguay kontra Peru yang berlangsung Minggu (30/6) WIB. Chili jadi semifinalis ketiga Copa America 2019, menyusul tuan rumah Brasil yang akan menghadapi Argentina di bagan semifinal lainnya. [IPL]