Copa America 2019

Suarez Gagal Cetak Gol, Uruguay Tersingkir

Luis Suarez menutup mukanya lantaran gagal mencetak gol dalam drama adu penalti lawan Peru, Minggu (30/6) dini hari tadi. (Foto : twittet@bolabanget)
Klik untuk perbesar
Luis Suarez menutup mukanya lantaran gagal mencetak gol dalam drama adu penalti lawan Peru, Minggu (30/6) dini hari tadi. (Foto : twittet@bolabanget)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Peru menjadi tim terakhir yang lolos ke babak semifinal Copa America 2019. Peru mengandaskan Uruguay lewat adu penalti. Luis Suarez menjadi sorotan. 

Berlaga di Stadion Fonte Nova, Belo Horizonte, Luis Suarez dkk kalah 4-5 lewat babak adu penalti pada Minggu (30/6) dini hari tadi.

Baca Juga : Hotel Tempat Karantina Corona di China Roboh, 70 Orang Terjebak

Babak adu penalti dilakukan seusai laga Uruguay vs Peru berakhir imbang tanpa gol selama 90 menit. Dengan hasil ini, Brasil, Argentina, Cile, dan Peru adalah empat tim yang lolos ke semifinal Copa America 2019.

Penyerang Luis Suarez paling menjadi perhatian. Dia gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo dalam adu penalti sehingga Uruguay disingkirkan Peru.

Baca Juga : Lewat Festival, Jateng Optimis Pacu Ekspor Buah Lokal

Penyerang Barcelona itu menjadi penendang pertama Uruguay namun menjadi satu-satunya algojo yang gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. Tembakannya berhasil ditebak dan dihentikan kiper Peru, Pedro Galesse.

Para penendang Uruguay berikutnya yakni Edinson Cavani, Cristhian Stuani, Rodrigo Bentancur dan Lucas Torreira sukses menyarangkan bola dari titik putih. Namun, hal itu tak mampu menyelamatkan Uruguay dari kekalahan lantaran seluruh algojo Peru sukses melakukan tugasnya, yang diakhiri dengan tendangan mendatar ke tengah gawang oleh pemain sayap Edison Flores yang sukses mengecoh kiper Fernando Muslera.

Baca Juga : Bamsoet Sabet Juara III Legislator Championship 2020 Kelas Executive Pistol Sipil

Uruguay menelan kekalahan menyakitkan lantaran sepanjang laga tampil begitu dominan bahkan tiga kali menyarangkan bola ke gawang Peru pada waktu normal, namun tiga kali itu pula dianulir karena offside. [IPL]