MotoGP Jerman

Lagi, Debutan Unjuk Kekuatan

Fabio Quartararo akan jadi ancaman Marc Marquez di GP Jerman, Minggu (7/7). (Foto : twitter@motogp)
Klik untuk perbesar
Fabio Quartararo akan jadi ancaman Marc Marquez di GP Jerman, Minggu (7/7). (Foto : twitter@motogp)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tak bisa lagi dianggap pebalap bau kencur. Setelah dua kali naik podium di GP Catalunya dan Assen, pebalap debutan ini menunjukkan dominasinya pada GP Jerman. Dia tercepat di sesi latihan pertama.

Fabio Quartararo tampil sebagai pebalap tercepat di sesi latihan bebas (FP) 1 GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7) waktu setempat.

Baca Juga : Negara Pancasila (2)

Pebalap debutan asal Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 21,390 detik untuk menyingkirkan juara dunia Marc Marquez (Repsol Honda) di tempat kedua dengan selisih 0,074 detik

Padahal, dia masih dihantui cedera. Lengan kanannya yang sempat dioperasi sebelum MotoGP Catalunya, belum 100 persen pulih.

Baca Juga : Menteri Ani Tebar Insentif Bagi Pelaku Industri Manufaktur

Meski belum sembuh 100 persen, pada MotoGP Catalunya 16 Juni lalu, pebalap rookie atau debutan itu mampu tampil apik dengan finis di posisi kedua. Begitu pun saat turun di MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen pekan lalu, Fabio Quartararo yang mengawali balapan dari posisi terdepan berhasil mengamankan podium ketiga.

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) menemukan kecepatannya dengan motor YZR-M1 untuk menempel di peringkat tiga dengan selisih 0,5 detik dari Marquez, yang mengincar kemenangan dan pole position ke sepuluh kalinya di Sachsenring itu. Rekan satu tim Rossi, Maverick Viñales di peringkat lima di bawah Alex Rins (Suzuki Ecstar). [IPL]