MotoGP

Jorge Lorenzo Bisa Melibas Marquez

Klik untuk perbesar
Jorge Lorenzo (Foto: IG @jorgelorenzo)


RMco.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda bisa menjadi ancaman serius bagi Marc Marquez. Sang juara duniaa MotoGP 2018 bisa dikalahkan musim depan.  Lorenzo adalah satu-satunya pebalap saat ini yang mampu jadi juara dunia di tengah-tengah dominasi Marquez sejak 2013. 

Apalagi jika menilik hasil tes pramusim di Valencia dan Jerez. Lorenzo hanya terpaut 0,039 detik di belakang Marquez. Peluang ini didukung senjata yang digunakan oleh kedua pembalap kini sama yakni, RC213.

“Saya kira Lorenzo dalam situasi rumit karena dia mendapat banyak tekanan. Tetapi di sisi lain, itu bisa positif karena satu-satunya hal yang dapat dia lakukan adalah mengalahkan Marc dengan senjata yang sama, ”kata Legenda MotoGP Mick Doohan dikutip Motorsport.com. 

Lebih lanjut, Doohan memperkirakan kehadiran dan Lorenzo dalam tim dapat memunculkan potensi konflik di tim tersebut. Meskipun selama ini, Marquez tak pernah menghalangi kepindahan Lorenzo ke tim Honda. 

Namun, konflik itu tutur Doohan akan menguntungkan Honda. Mereka akan mendapat banyak masukan dari dua pebalap hebat tersebut untuk peningkatan performa Honda. “Mereka punya dua gaya balap yang berbeda namun sama-sama punya mental bertanding yang kuat, ”ujar Doohan dikutip Tuttomotoriweb.  [SAR]
 

RM Video