Wimbledon 2019

Serena Williams, Makin Tua Makin Bertaji

Klik untuk perbesar
Serena Williams. (Foto : twitter@Bolabanget)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Serena Williams tidak muda lagi. Usianya sudah 37 tahun. Namun ia berpeluang menyamai rekor peraih gelar juara turnamen grand slam terbanyak yang disandang Margaret Court 24 kali, setelah lolos ke final Wimbledon, Kamis (11/7), waktu setempat.

Serena yang pernah tujuh kali juara di Wimbledon lolos ke final dengan menyingkirkan petenis Republik Ceko non unggulan, Barbora Strycova dalam dua set 6-1, 6-2.

Berita Terkait : Papua Tidak Siap, Popnas 2019 Digelar Di Jakarta

Di final, Serena akan menghadapi petenis Rumania, Simona Halep yang lolos dengan mengalahkan petenis Ukraina, Elina Svitolina 6-1, 6-3. Halep menjadi petenis puteri asal Rumania pertama yang lolos ke final Wimbledon.

Sejak kembali ke lapangan setelah absen selama setahun karena melahirkan, Serena dua kali gagal mewujudkan ambisinya. Tahun lalu ia kalah di final Wimbledon dan US Open. "Menyenangkan sekali dapat lolos ke final setelah satu tahun," kata Serena. "Saya membutuhkan pertandingan untuk merasa baik dan melakukan apa yang terbaik dalam permainan tenis saya. Saya mencintai pekerjaan saya. Saya mendapatkan pengalaman luar biasa setiap kali tampil."

Berita Terkait : Pemilu Serentak 2019 Sukses, Mendagri Apresiasi Semua Pihak

Soal usianya yang tidak muda lagi, Serena membandingkan dirinya dengan petenis petenis top lain. "Bukan cuma saya, ada Roger (Federer, 37 tahun), Tom Brady (atlet baseball terkenal AS berusia 41 tahun), Peyton (Manning, pemain liga profesional NFL), bermain selamanya. Ada begitu banyak atlet yang kini bisa lebih baik dan bermain lebih lama, bahkan menampilkan puncak permainan setelah usia 30-an."

"Atlet-atlet itu luar biasa inspiratif. Itu satu hal yang membuat saya terus maju."

Baca Juga : JK: Fachrul Paham Agama Lho

Tentang calon lawannya, Serena menganggap Halep sebagai petenis yang tangguh. "Pertandingan antara kami berdua selalu seru. Saya akan siap menghadapi dia." [IPL]