Wolverhampto n Wanderers vs Liverpool

The Reds Pantang Kendor

Striker Liverpool, Mohamed Salah. (Foto : Istimewa).
Klik untuk perbesar
Striker Liverpool, Mohamed Salah. (Foto : Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan turun dengan kekuatan penuh untuk merebut tiga angka dari Wolverhampton Wanderers saat bersua pada laga lanjutan Liga Premier pekan ke-18 di Stadion Molineux, Sabtu (22/12). 

Para bintang seperti Mohamed Salah dan pemain pemain andalan lainnya akan tetap dia mainkan. Termasuk kapten tim, James Milner, yang baru pulih dari cedera. 

“Walaupun sudah berada di papan atas, kami tidak akan pernah kendor. Kami akan terus ngotot memastikan tiga angka pada setiap laga,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dikutip Fourfourtwo, kemarin. Menurutnya, kendati performa Liverpool terus berkembang dan kini menempati posisi puncak klasemen, hal itu belum disebut kesuksesan sebelum timnya meraih tropi juara. 

Apalagi saat ini Liverpool hanya unggul satu angka dari Manchester City yang kini menempati posisi kedua dengan 44 poin. Tak hanya itu, Klopp juga tak mau berpikir soal gelar juara. Apalagi, Liverpool kerap kali kesulitan di penghujung musim, dan bukan pemenang beruntun seperti Manchester City. 

“Kami belum sukses. Kami juga bukan pemenang beruntun. Kami akan mencoba melakukan semua dengan maksimal,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Klopp juga percaya musim ini akan berjalan sangat sulit. Bukan hanya Man City, tim-tim seperti Chelsea, Tottenham, dan Arsenal juga patut diwaspadai. Karena itulah satu hal yang terpenting bagi Liverpool adalah konsistensi. “Anda harus konsisten. Semua tim begitu dekat, anda tak bisa hanya berpikir soal satu lawan, musim ini tampak sangat berbeda. Tantangan kedepan juga masih sangat berat,” paparnya. 

Sementara itu Wolverhampton diketahui bukan tim yang bakal mudah dikalahkan Liverpool. Meski masih bertengger di peringkat 17, mereka tetap bukan tim sembarangan. Buktinya, akhir pekan lalu mereka secara mengejutkan bisa mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2. [DNU]