Indonesia Open 2019

Merah Putih Bertumpu Pada Ganda Putra

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Indonesia hanya bisa berharap pada pasangan ganda putra untuk meraih gelar di ajang Indonesia Open 2019. Di semifinal, Indonesia menyisakan dua pasangan ganda putra. Lainnya rontok di perempat final.

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pasangan Muhamad Ahsan/Hendra Setiawan yang lolos ke semifinal pada laga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (19/7).

Baca Juga : Tes Fisik Jadi Menu Perdana TC Timnas Indonesia U-16

The Minions yang menjadi unggulan pertama mengalahkan pasangan baru China Ou Xuan Yi/Zhang Nan, dua gim 21-12 21-16 dalam waktu 31 menit. Kevin/Marcus menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke semifinal setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang menyingkirkan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe 21-17, 16-21, 21-17.

Sementara pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal melaju ke babak semifinal usai dikalahkan oleh pemain Taiwan Chou Tien Chen.

Baca Juga : Bos ADP Group, Prancis Kena Coronavirus

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Jumat (19/7), atlet yang lebih akrab disapa Jojo itu ditumbangkan oleh Chou dalam tiga gim yang berjalan selama 76 menit dengan skor 21-16, 18-21, 14-21.

Atas hasil tersebut, Jojo pun tidak dapat melaju ke semifinal turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu.

Baca Juga : Kemenkop Jamin Perlindungan dan Kemudahan Usaha UMKM Di Omnibus Law

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow juga tersingkir usai kalah oleh pasangan Malaysia Goh Liu Ying/Chan Peng Soon pada perempat final Blibli Indonesia Open 2019, Jumat.

Owi/Winny, yang menjadi wakil terakhir Indonesia dalam sektor ganda campuran yang lolos ke perempat final, memberi perlawanan cukup ketat selama 60 menit sebelum menyerah tiga gim kepada unggulan kelima itu 11-21 21-14 14-21. [IPL]