Tinju Dunia

Pacman Rebut Gelar WBA Thurman

Klik untuk perbesar
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao usai mengalahkan Keith Thurman. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manny Pacquiao memang layak jadi legenda tinju dunia. Di usianya yang sudah 40 tahun, Pacman, sebutannya berhasil mengalahkan Keith Thurman dan merebut gelar juara WBA.

Pacman dinyatakan menang angka atas Thurman, yang sebelumnya belum pernah terkalahkan pada laga yang digelar di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (21/7).

Berita Terkait : Rayakan Pelantikan Jokowi, Relawan Gelar Syukuran

Lawan Thurman, justru mendapat dukungan dari penonton. Meskipun bertanding di AS yang notabene adalah negara asal lawan, tapi begitu namanya disebut, suporter pun segera bersorak dan memberikan supportnya.

Pada ronde pertama, kedua petarung langsung tampil dengan menggencarkan pukulannya. Beberapara kali mereka saling kena pukulan. Menjelang berakhirnya ronde pertama, Thurman akhirnya jatuh setelah menerima pukulan telak tangan kanan Manny. Namun, ia masih bisa bangkit. Manny semakin tampil trengginas pada ronde kedua.

Berita Terkait : Pacman Sortir Lawan

Meskipun usianya sudah 40 tahun dan meladeni musuh yang 10 tahun di bawahnya, beberapa pukulan telaknya mengenai kepala petinju AS itu. Thurman yang semakin terdesak juga sempat membalas serangan yang diarahkan kepadanya.

Manny Pacquiao dinyatakan menang angka oleh juri dan mengungguli Keith Thurman yang sebelumnya tak terkalahkan di Las Vegas.

Berita Terkait : Pertamina EP Tanggap Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan

Dua juri memberikan angka 115-112 untuk Manny, sementara juri satunya memberikan angka 114-113 bagi Thurman. Pacman pun berhak atas gelar Super WBA dan memperpanjang rekornya menjadi 62 kali menang dari 71 kali duel dengan 39 diantaranya menang TKO, kalah tujuh kali, dan seri dua kali. [IPL]

RM Video