Thurman Ngebet Tanding Ulang

Manny Pacquiao saat bertarung lawan Keith Thurman. (Foto : twiitter@keithfthurmanjr)
Klik untuk perbesar
Manny Pacquiao saat bertarung lawan Keith Thurman. (Foto : twiitter@keithfthurmanjr)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Keith Thurman nggak kapok dihajar Manny Pacquiao. Baru kehilangan gelar WBA super, Thurman sudah ngebet tanding ulang atau rematch.

Keith Thurman kalah atas petinju veteran Manny Pacquiao dalam laga memperebutkan sabuk juara WBA welter super di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat kemarin.

Kini Thurman berharap bisa mendapatkan kesempatan tarung ulang melawan Manny Pacquiao.

Baca Juga : Dirjen PPKL Kumpulkan NGO dan Kepala Dinas LHK Bahas Indeks Kualitas Lingkungan

“Pacquiao benar-benar legenda tinju yang luar biasa. Saya berharap bisa rematch. Terima kasih kepada semua orang yang telah datang dan terima kasih Manny Pacquiao,” ujar Keith Thurman.

Thurman kalah untuk kali pertama sepanjang kariernya lewat keputusan split decision dari tiga juri yang bertugas. Satu wasit memenangkan Thurman dengan 113-114, namun dua lagi memenangkan Pac Man 115-112.

Thurman (30 tahun) yang sepuluh tahun lebih muda ketimbang sang lawan sempat mendominasi awal pertandingan. Namun saat ronde pertama menyisakan sekitar 30 detik, kombinasi pukulan Manny Pacquoiao yang diakhiri dengan hook kanan sukses membuat sang lawan jatuh terduduk.

Baca Juga : Penyusunan Omnibus Law di Tengah Wabah Corona, Sandi: Harus Ada Langkah Out of The Box

Thurman yang sempat mendapat hitungan dari wasit pun berhasil berdiri dan melanjutkan pertandingan. Jatuhnya Keith Thurman pada ronde perdana seolah memberi momentum kepada Manny Pacquiao untuk balik menguasai pertandingan.

Hal itu terlihat jelas dari statistik jumlah pukulan sukses yang berhasil didaratkan Pacquiao ke tubuh Thurman. Hingga akhir ronde keempat, Manny Pacquiao sukses mendaratkan 63 pukulan sukses berbanding 49 dari sang lawan.

Usai duel, Manny Pacquiao memuji Thurman. Ia mengakui petinju yang sebelumnya tak terkalahkan dalam 29 pertarungan profesionalnya itu bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Kini rekor Thurman menjadi 29-1-0, 22 diantaranya menang KO.

Baca Juga : Imbas Corona, Bandara Ahmad Yani Tekor Rp 9 Miliar

Sementara Pacman menjadi 62- 7-2, 39 diantaranya menang KO. “Dia (Keith Thurman) bukan lawan yang mudah. Dia sangat kuat, petinju yang bagus,” ujar Pacquiao usai pertarungan dalam wawancara di dalam ring. “Saya berterima kasih kepada fans yang telah datang (dan mendukung saya) pada duel ini,” pungkasnya. [KW]