Barcelona Vs Chelsea, Tantangan Awal Griezmann

Antoine Griezmann. (Foto : twitter@antogriezmann)
Klik untuk perbesar
Antoine Griezmann. (Foto : twitter@antogriezmann)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Duel Barcelona vs Chelsea dalam turnamen Rakuten Cup 2019 digelar hari ini, Selasa (23/7) WIB di Stadion Saitama, Jepang. Pertandingan ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Frank Lampard menjadi manajer The Blues.

Frank Lampard mendapat lawan sepadan. Apalagi Barca kemungkinan besar diperkuat rekrutan barunya Antoine Griezmann. Manajer baru Chelsea itu memang sudah melakoni tiga pertandingan uji coba sebelumnya. Namun, level lawan bisa dikatakan masih dibawah The Blues.

Dari tiga laga, Lampard memang masih belum mampu membawa anak asuhnya meraih hasil yang stabil. Buktinya, mereka hanya mendapatkan satu kemenangan, satu imbang, dan sekali kalah.

Berita Terkait : Liga Champions, Chelsea Diprediksi Keok Lawan Munchen

Meskipun hanya berlabel uji coba, namun ketiga pertandingan tersebut bisa menjadi tolok ukur oersiapan menghadapi lawan di Rakuten Cup 2019 ini. Musuh yang dihadapi pun adalah jawara La Liga 2018/2019, Barcelona. “Saya selalu menghormati mereka [Barcelona] karena ketika Anda bermain melawan Barcelona, Anda tahu Anda bermain [melawan] mereka yang lebih dari sebuah klub, dan saya setuju dengan itu,” ungkap Lampard dilansir laman resmi Chelsea.

Bertanding di tempat netral, duel ini diprediksi dapat menyuguhkan laga yang cukup menarik dengan menghadirkan banyak pemain utama dari kedua klub. Chelsea sendiri tampil dengan banyak susunan pemain inti saat melawan Kawasaki Frontale Jumat (19/7) lalu.

Cesar Azpilicueta, David Luiz, Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Jor ginho, dan Pedro diturunkan sejak menit awal. Belum lagi striker Olivier Giroud. Sementara Barcelona juga membawa beberapa pemain anyarnya dalam lawatan ke Asia.

Berita Terkait : Barcelona Vs Leganes, Rawan Tercoreng

Minus Lionel Messi dan Luis Suarez, Barca mengikutsertakan Neto, Frenkie De Jong, dan Griezmann. Duel ini pun bisa menjadi ajang debut bagi ketiga pemain dengan mengenakan jersey Blaugrana. Selain itu, adanya pemain asli Je pang Hiroki Abe di Barcelona, juga bisa membuat laga ini mempunyai daya tarik tersendiri. Tentunya salah satu yang berkaitan dengan dukungan suporter tuan rumah.

Ernesto Valverde, pelatih Barca, mengungkapkan bahwa pihaknya siap menyuguhkan laga yang bagus dan juga memanfaatkan turnamen ini untuk menguji timnya. “Kami beruntung dapat memu lai pramusim di Jepang. Kami memiliki banyak penggemar disini. Kami akan mencoba membuat mereka bahagia. Rakuten Cup adalah kesempatan bagus untuk semakin dekat dengan para penggemar dari Jepang dan juga untuk menguji tim kami,” ujar Valverde, dikutip situs web resmi. [KW]