Laga Pramusim ICC

Manchester United Vs Spurs, Ujian Darah Muda

Kapten Spurs, Harry Kane akan dipasangkan dengan pemain muda Spurs yakni Troy Parrot menghadapi MU pada laga ICC di Tiongkok, Kamis (25/7) sore. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Kapten Spurs, Harry Kane akan dipasangkan dengan pemain muda Spurs yakni Troy Parrot menghadapi MU pada laga ICC di Tiongkok, Kamis (25/7) sore. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dua tim papan atas Premier League, Tottenham Hotspur dan Manchester United akan bentrok di turnamen pramusim, International Champions Cup (ICC) di Tiongkok yang akan berlangsung, Kamis (25/7) sore ini. Kedua tim akan mencoba beberapa pemain mudanya.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sigap mempersiapkan skuadnya. United mengonfirmasikan Romelu Lukaku tidak akan dimainkan pada laga uji coba selanjutnya menghadapi Tottenham Hotspur.

Berita Terkait : Arsenal Vs Manchester City, Dari Duet Jadi Duel

Pemain incaran Inter Milan itu masih dibekap cedera. Lukaku telah absen di tiga laga uji coba pramusim ini. Hal itu semakin memunculkan spekulasi bahwa striker internasional Belgia ini akan pindah ke Inter Milan. Namun, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa strikernya tersebut masih mengalami cedera, namun bukan cedera yang serius. “Lukaku tidak akan fit, tidak,” kata Solskjaer saat jumpa pers menjelang laga melawan Tottenham Hotspur di ajang International Champions Cup 2019 besok.

“Dia telah bekerja dengan fisio beberapa hari terakhir jadi saya pikir dia tidak akan bermain, tidak,” lanjut manajer MU ini seperti dilansir Football Italia. “Dia cedera saat latihan. Itu tidak terlalu buruk, jika itu menjadi lebih buruk, kami akan mengirimnya pulang,” pungkas Solskjaer.

Baca Juga : Dirjen PPKL Kumpulkan NGO dan Kepala Dinas LHK Bahas Indeks Kualitas Lingkungan

Untungnya bek Victor Lindelof sudah membaik. Dia sempat dimainkan saat MU menang atas Inter Milan 1-0 Sabtu lalu. Kemudian dia berlatih secara khusus dengan beberapa pemain MU. Harry Kane masih menjadi satu-satunya penyerang tengah murni di skuad Hotspur.

Pelatih Hotspur Mauricio Pochettino masih menanti apakah akan ada tenaga anyar. Kane masih jadi satu-satunya penyerang tengah murni yang mumpuni di Tottenham sejauh ini. Kepergian Vincent Janssen ke Monterrey dan habisnya kontrak Fernando Llorente membuat Pochettino kini hanya punya tenaga muda.

Baca Juga : Bakal Diumumkan Menkeu, Gubernur BI Tegaskan Stimulus Fiskal Jilid II Sudah Siap

Troy Parrott, pemain muda berusia 17 tahun saat ini tengah disiapkan sebagai opsi untuk Kane, seandainya tak ada penyerang baru. Cara lainnya adalah kembali memainkan Son Heung-min atau Lucas Moura di posisi ujung tombak.

Baik Son maupun Lucas sebenarnya merupakan penyerang sayap. “Kalau kami masih menghadapi skuad yang kami punya hari ini, tentu saja dia akan punya kans untuk menjadi bagian dari tim pertama. Tapi tak ada salahnya saya akan mencoba Parrot di laga ini,” tambahnya. [KW]