Laga Pramusim

Neymar Jr Cuma Jadi Pajangan

Neymar Jr. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Neymar Jr. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Paris Saint Germain (PSG) masih mengajak Neymar dalam tur pramusim ke China. Namun, pemain asal Brasil tersebut belum bisa dipastikan turun di semua laga, termasuk saat PSG melawan Inter Milan maupun Sydney FC.

Ada spekulasi, tidak diturunkannya Neymar pada laga pramusim ini karena PSG ingin menurunkan pamor sang pemain. Tapi, tim medis PSG menjelaskan hal tersebut karena Neymar masih dalam proses penyembuhan pergelangan kaki kanan. “Dia ikut ke China tapi tidak akan bermain. Dia hanya akan menjalani rehabilitasi di sana. Kaki kanannya belum pulih,” demikian pernyataan PSG dikutip Daily News, kemarin.

Berita Terkait : KPK Tak Temukan Nurhadi Di Rumah Mertuanya

Namun demikian, meski saat ini Neymar sudah bergabung dengan skuad, informasi terkait dirinya ternyata sudah dihilangkan dari lini masa media sosial klub. Kendati berstatus bintang utama PSG, Neymar justru tak mendapat sambutan, bahkan untuk sebuah unggahan khusus di media sosial PSG, baik Instagram, Twitter, atau Facebook.

Laman olahraga media SPORT menyebut, Neymar sengaja dihilangkan dari timeline semua akun media sosial klub. Termasuk di media sosial PSG pada masa pramusim kali ini. Pemain Brasil itu hanya tampak sesekali di video yang diunggah klub, itu pun Neymar tidak menjadi fokus utamanya.

Berita Terkait : Gelar Tes Pramusim, Sirkuit Losail Tanpa Layar Kaca

Padahal, Neymar punya daya tarik yang bagus dari sisi marketing. Follower Neymar di media sosial juga cukup banyak, yakni 123 juta di Instagram, 43,9 juta di Twitter, serta 60 juta di Facebook.

SPORT mengklaim, Neymar akhirnya menginformasikan sendiri kedatangannya di PSG. Di Twitter keduanya, @NeymarJrSite, eks pemain Santos dan Barcelona itu mengunggah foto-foto latihannya di PSG, sesuatu yang tidak diinformasikan klub.

Berita Terkait : Wejangan Prabu Jayabaya

Sikap PSG ini berkebalikan dari klub-klub Eropa lainnya. Biasanya, klub justru terus menyoroti sang bintang di media sosialnya. Hal inilah yang melahirkan spekulasi Namun anggapan terkuatnya adalah, PSG sengaja menghilangkan Neymar di media sosial sebagai imbas dari kisruh rumor transfer sang pemain.

Neymar sedang dirumorkan ingin meninggalkan PSG, dengan sejauh ini dirumorkan ke akan kembali ke Barcelona, Real Madrid hingga ke Juventus. [DNU]