MotoGP

Rossi Diminta Pindah ke Superbike

Valentino Rossi. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Jebloknya penampilan Valentino Rossi di MotoGP jadi perhatian banyak orang. Salah satu yang ikut perihatin adalah Alvaro Bautista. Agar terus kinclong, Bautista mendorong Rossi pindah ke ajang Superbike.

Dua tahun Rossi mengalami paceklik kemenangan semenjak terakhir kali menginjakkan kaki di podium tertinggi pada seri MotoGP Belanda musim 2017 silam. 

Bautista sadar kompetisi MotoGP memang sangat ketat. Karena itu, dia pindah ke Superbike. Kini pebalap asal Spanyol itu menyarankan Rossi ikut pindah bersamanya di Superbike.

Berita Terkait : Motor Anyar, Rossi Siap Bersinar

"Saya mendorong Valentino Rossi untuk datang ke kompetisi WSBK di mana ajang ini mempunyai atmosfir yang lebih santai," kata Alvaro Bautista.

"Saya juga akan senang ketika mempunyai pembalap bagus dan mampu bersaing untuk meraih kemenangan, dan mempunyai deretan prestasi," lanjut Bautista.

Mengenai penuruan performa yang sedang dialami oleh Valentino Rossi, Bautista yang kini membalap untuk tim Ducati tak bisa memberikan komentar terlalu jauh.

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

"Dari luar sulit untuk berkomentar, kami tidak tahu bagaimana rasa dan juga masalahnya dengan motor serta dengan timnya," ujar Bautista.

"Hanya Valentino Rossi sendiri yang tahu alasan dan masalah yang membuatnya menjadi tidak kompetitif," kata Alvaro Bautista mengakhiri.

Valentino Rossi sendiri masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga akhir musim 202 mendatang. Meskipun sedang mengalami penurunan performa, Valentino Rossi masih menjadi bagian terpenting dari tim berlogo garpu tala itu. [IPL]