Laga Pramusim

Kalah Lagi, Real Madrid Mengkhawatirkan

Harry Kane dkk merayakan kemenangan atas Real Madrid 1-0 di laga pramusim, Rabu (31/7) dini hari tadi. (Foto : twitter@Spursofficial)
Klik untuk perbesar
Harry Kane dkk merayakan kemenangan atas Real Madrid 1-0 di laga pramusim, Rabu (31/7) dini hari tadi. (Foto : twitter@Spursofficial)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Hasil buruk Real Madrid di laga pramusim berlanjut. Madrid kali ini keok 0-1 di tangan Tottenham Hotspur di Muenchen, Jerman, Rabu (31/7) dini hari.

"Kekalahan kami sangat pantas terjadi," kata gelandang Real Tony Kroos kepada TV Jerman setelah laga ini. "Benar kami tidak dalam bentuk yang baik".

Kapten Spurs, Harry Kane mencetak satu-satunya gol pada laga ini. Kane menyambut bola muntah Marcello yang berusaha mencegah bola masuk pada menit ke-22 membobol gawang yang dijaga Keylor Navas.

Berita Terkait : Man City Vs Real Madrid, Bernabeu Bikin Grogi

"Banyak hal positif yang kami ambil dari laga pramusim. Lawan Real Madrid memang tidak pernah mudah," ujar Kane.

Tapi, Real juga harus berterima kasih kepada kiper Keylor Navas yang diturunkan sebagai starter setelah kiper utama Thibaut Courtois absen karena cedera. Navas tampil gemilang beberapa kali menyelamatkan gempuran Spurs yang tampil lebih agresif.

Madrid lolos dari beberapa kemelut di muka gawang pada babak pertama. Setelah jeda, Dele Alli hampir menciptakan gol kedua Spurs, sedangkan tendangan pemain muda Troy Parrott membentur tiang gawang.

Baca Juga : Virus Corona Gentayangan Di Mana-mana, AS Tunda Pertemuan Dengan Para Pemimpin ASEAN

Tim Zinedine Zidane kemasukkan 13 gol dan kalah pada tiga dari empat pertandingan pramusim. Yang paling menyakitkan adalah saat dihajar 3-7 lawan Atletico Madrid.

 "Kami mulai dengan buruk sekali, lawan mengambil keuntungan dari kesalahan-kesalahan kami," kata Kroos seperti dikutip AFP.

Tanpa Gareth Bale dan James Rodriguez dipasang sebagai starter sekembalinya dari Bayern, Real jarang mengancam lawannya. Sedangkan rekrutan baru Eden Hazard tidak terasa kiprahnya. Kedua tim akan bertanding lagi hari ini.

Baca Juga : Yang Dipertuan Agong Tunjuk Muhyiddin Yassin Jadi PM Malaysia Yang Baru

Tottenham akan menghadapi pemenang pertandingan kedua Rabu dini hari ini, antara Bayern Muenchen dan Fenerbahce. Real akan menghadapi tim yang kalah dari Bayern vs Fenerbahce.

Tim asuhan Zidane kemudian bertandang ke Austria, 6 Agustus untuk menjajal Salzburg, kemudian ke Italia untuk melawan AS Roma pada pertandingan persahabatan terakhir sebelum mengawali kompetisi La Liga dengan melawan Celta Vigo pada laga tandang 17 Agustus mendatang. [IPL]