Laga Pramusim

Angers Vs Arsenal, Lacazette Terpaksa Diparkir Dulu

Alexandre Lacazette. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Alexandre Lacazette. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan dijamu Angers dalam ujicoba di Prancis, Kamis (1/8) dini hari nanti WIB. Sayangnya, ujung tombak Alexandre Lacazette sedang cedera. Padahal, Arsenal masih memiliki dua laga pramusim sebagai pemanasan jelang Premier League 2019- 2020.

The Gunners  akan melakoni laga uji coba melawan Angers di Prancis, Kamis (1/8). Setelah itu, Arsenal akan melawat ke markas Barcelona dalam pertandingan Trofi Joan Gamper, Senin (5/8).

Cedera yang dialami oleh Lacazette membuat Arsenal gagal meraih kemenangan atas Lyon di Emirates Cup. Partai di Stadion Emirates itu berakhir dengan skor 2-1 untuk Lyon. Dua gol kemenangan Lyon diborong oleh Moussa Dembele di paruh kedua pertandingan.

Berita Terkait : Liga Inggris : Arsenal Tumbangkan Everton, MU ke Posisi Empat

Hasil pertandingan ini menjadi kekalahan kedua The Gunners dari lima partai pramusim yang sudah mereka lakoni. Setelah ini, mereka masih akan melawan Angers dan Barcelona di partai pramusim sebelum tampil di partai pembuka Premier League pada 11 Agustus mendatang.

Tak mau membuat publik khawatir, Unai Emery, manajer tim pun langsung menyampaikan kondisi terbaru soal cedera Lacazette. Pria asal Spanyol tersebut menyatakan bahwa cedera yang dialami sang pemain tidaklah serius. “Dokter tim mengatakan pada saya bahwa dia baru akan mengecek kondisi Alexandre Lacazette pada hari Senin,” ungkap Emery.

“Ya, dia mengalami masalah pada pergelangan kakinya. Kondisinya akan terus dipantau dalam beberapa hari ke de- pan, namun cederanya tidaklah serius,” tambah eks manajer Valencia tersebut.

Baca Juga : Terpilih Jadi PM Malaysia ke-8, Muhyiddin Sujud Syukur di Rumahnya

Lacazette bukanlah pemain pertama yang mengalami cedera di pramusim, sebelumnya beberapa nama lain seperti Marco Asensio, Theo Hernandez, dan Nathaniel Clyne sudah terlebih dulu masuk ruang perawatan.

Tapi kabar baiknya Lacazette diberitakan bisa comeback sebelum partai pembuka Premier League melawan Newcastle. Lacazette mengonfirmasi bahwa cedera yang ia alami tidak separah yang pertama kali ditakutkan. Untuk itu ia meyakini bahwa ia bisa pulih tepat waktu sebelum Liga resmi digelar pada pertengahan Agustus mendatang. “Tidak, saya akan pulih sebelum itu (laga vs Newcastle). Secepatnya saya akan kembali,” ujarnya kepada Sportsmole.

Emery membeberkan bahwa Lacazette bisa pulih dengan cepat karena cederanya tidak serius. “Ia mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Ia akan diperiksa secara intensif dalam beberapa hari ke depan, namun saya rasa cedera itu sama sekali tidak serius.” tandasnya. [KW]