MotoGP

Dovi Semangat Kejar Poin di Jerman

Andrea Dovizioso. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Andrea Dovizioso. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso semangat menyambut seri ke-10 MotoGP di Jerman pekan ini. Berbekal juara musim lalu, Dovi optimistis naik podium utama.

"Kami perlu sebuah jalan untuk meraih kemeangan. Hasil tahun lalu cukup menggembirakan. Kami harap itu akan terulang," kata Dovi, sapaannya jelang seri Sachsenring, Jerman.

Berita Terkait : Ini Jadwal Baru MotoGP Yang Berubah Gegara Corona

Namun ada tantangan, sebab pesaing terdekatnya, Marc Marquez jauh di depan dengan selisih 58 poin. Butuh ekstra keras bisa mengimbangi Marquez.

Hasil kecerobohan Jorge Lorenzo yang menjatuhkan Dovizioso dan dua pebalap lainnya di Barcelona memberi Marquez ruang untuk bernafas. Dari situ, peluang mengejar gelar seakaan menjauh dari pebalap bernomor 04 itu.

Berita Terkait : MotoGP 2020, Rossi : Kompetisi Akan Lebih Kompetitif

Ditambah lagi defisit kemampuan berbelok motor Desmosedici GP19 di Assen dan Sachsenring mendapati pabrikan asal Italia itu kalah gesit dibanding rival-rivalnya seperti Suzuki dan Yamaha.

"Kami tahu Sachsenring bukan yang terbaik untuk motor kami, tapi jaraknya terlalu besar. Juga di dua balapan terakhir, kami tak mampu bertarung untuk podium. Ini buruk," ungkap Dovizioso seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Baca Juga : Soal Corona, Gobel: Jangan Diskriminasi Warga Jepang

"Di balapan-balapan selanjutnya kami akan lebih kompetitif karena layout dari trek tapi daya saing kami tidak cukup bagus saat ini." [IPL]