Nominasi FIFA

Neymar Jr Absen, Ronaldo dan Messi Menguat

Klik untuk perbesar
Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@Cristiano)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemain dan pelatih terbaik versi FIFA bakal diumumkan. Sepuluh pemain dan pelatih masuk nominasi. Tiga pemain Liverpool masuk. Neymar Jr tak ada, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menguat.

Mohamed Salah, Sadio Mane dan Virgil van Dijk, tiga pemain andalan Liverpool tergabung ke dalam daftar nominasi yang dirilis FIFA.  Penghargaan Terbaik FIFA yang akan digelar di Milan pada 23 September. Sang pelatih Juergen Kloop juga masuk nominasi

Dikutip dari AFP, Rabu, pemain Juventus Cristiano Ronaldo dan pemain Barcelona Lionel Messi juga berada dalam daftar penghargaan untuk putra bersama dengan Kylian Mbappe dari PSG, pemain Tottenham Harry Kane, pemain asal Belgia Eden Hazard dan dua pemain Belanda Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt. 

Berita Terkait : Chelsea, Valencia dan Ajax Masih Bersaing Ketat

Nama Neymar Jr tak masuk menyusul absennya pemain asal Brasil itu di ajang Copa America 2019. Neymar saat itu mengalami cedera.

Sementara pemain asal Amerika Alex Morgan dan pelatih Jill Ellis akan menjadi favorit untuk penghargaan pemain dan pelatih putri setelah menjadi ujung tombak Amerika Serikat untuk meraih gelar Piala Dunia putri di Prancis bulan lalu.

Berikut ini daftar nominasi penghargaan Terbaik FIFA:

Baca Juga : Bumdes Mau Dibangkitkan Dari Kubur

Pemain Putra Terbaik FIFA Cristiano Ronaldo (Portugal/Juventus); Frenkie de Jong (Belanda/Ajax/Barcelona); Matthijs de Ligt (Belanda/Ajax/Juventus); Eden Hazard (Belgia/Chelsea/Real Madrid); Harry Kane (Inggris/Tottenham); Sadio Mane (Senegal/Liverpool); Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain); Lionel Messi (Argentina/Barcelona); Mohamed Salah (Mesir/Liverpool); Virgil van Dijk (Belanda/Liverpool)

Pelatih Putra Terbaik FIFA

Djamel Belmadi (Aljazair/Timnas Aljazair); Didier Deschamps (Prancis/Timnas Prancis); Marcelo Gallardo (Argentina/River Plate); Ricardo Gareca (Argentina/Timnads Peru); Pep Guardiola (Spanyol/Manchester City); Jurgen Klopp (Jerman/Liverpool); Mauricio Pochettino (Argentina/Tottenham); Fernando Santos (Portugal/Timnas Portugal); Erik ten Hag (Belanda/Ajax); Tite (Brasil/Timnas Brasil). [IPL]