Kevin Sanjaya Ultah, Ucapan Selamatnya Jadi Trending Topic

Pebulutangkis ganda putra no.1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Pebulutangkis ganda putra no.1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo hari ini, Jumat (2/8), berulang tahun yang ke-24. Momen pertambahan usia Kevin, disambut gempita oleh warga Twitter. Hingga Jumat (2/8) sore ini, nama Kevin Sanjaya Sukamuljo pun menjadi trending topic di Twitter, dengan 4.000 tweet.

Salah satu yang mencuitkan ucapan selamat untuk Kevin, dan ramai ditanggapi warganet adalah @BadmintonTalk, yang merupakan akun resmi badmintontalk.com, penyelenggara event bulutangkis dan cabang olahraga lainnya.

 "Happy 24th birthday to the first ever Men's Doubles player to reach 100.000 BWF ranking points, Kevin Sanjaya Sukamuljo! May you be always humble, healthy and successful! Selamat ulang tahun Kevin Sanjaya Sukamuljo! Semoga sehat selalu, semakin sukses, dan semakin rendah hati," cuit @BadmintonTalk, Jumat (2/8).

Baca Juga : Deputi Pencegahan dan Plt Juru Bicara KPK Diadukan ke Dewas

Cuitan ini dikomentari lebih dari 200 netizen, di-retweet lebih dari 2.600 tweeps dan mendapat 3.000 tanda suka. Para netizen mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kevin dan mendoakan kesuksesannya.

Akun @firyandavfah menulis,"met ultah KS Sukamuljo zheyeng, yg tangannya kayak petir, duar! juara WBC yak, iyadong! nanti juga taun depan harus bawa gold ya di Tokyo, bisa! best wishes for you". Akun @noldy_v menulis,"Doaku untuk Kevin semoga bisa raih 4 gelar juara beruntun dr BIO,JO,TO dan BWC".

Sementara akun @firlynrl mengetik,"happy birthday Kevin Sanjaya Sukamuljo. sehat selalu, semakin bersinar, di jauhkan dari cidera. kami selalu menantikan prestasimu!! dan semoga BWC tahun ini punya kamu sama koh Sinyo yaaa!!! GodBlessU".

Baca Juga : Komisi VII DPR Akan Cari Jalan Keluar Masalah Larangan Ekspor Nikel

Kevin Sanjaya yang lahir di Banyuwangi, Jawa Timur pada tanggal 2 Agustus 1995, memulai kariernya dengan klub bulutangkis Djarum pada 2007. Bintang peruntungannya bersinar, ketika ia mengikuti Kejuaraan Dunia Junior BWF. Kevin yang saat itu berpasangan dengan Masita Mahmudin, hanya mampu meraih perak.

Setelah itu, ia berganti-ganti pasangan di level Junior Asia dan meraih dua medali perunggu. Di Sea Games 2015, Kevin yang berpasangan dengan Marcus Gideon, berhasil meraih medali emas pertama. Setelah itu, kariernya makin bersinar

Saat ini, Kevin tercatat sebagai pasangan ganda putra nomor 1 di dunia bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon. Sebelum resmi berusia 24 tahun hari ini, Kevin juga menorehkan dua prestasi beruntun yang luar biasa di BWF World Tour Super 1000 dan Super 750. [HES]