MotoGP

Rossi Geregetan Dengan YZM-R1

Valentino Rossi. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Veteran MotoGP, Valentino Rossi lagi-lagi menyinggung performa motornya. Pada balapan MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (4/8), The Doctor finis diposisi keenam. Dia juga sempat diasapi alias dibalap tim KTM. Inilah yang membuatnya geregetan.

Berita Terkait : MotoGP 2020, Rossi : Kompetisi Akan Lebih Kompetitif

“Tahun ini, masalah yang krusial semakin membesar. Kecepatan kami (Yamaha) semakin tertinggal ketimbang tim lain,” ujar Rossi dikutip Crash.

Baca Juga : Jakarta Diminta Nyontek Singapura dan Tokyo

Torehan ini terbilang cukup baik mengingat di tiga seri sebelumnya, The Doctor selalu gagal finis. Namun, dia belum sepenuhnya puas dengan performa motor YZR-M1 yang ditungganginya. “Yang pasti, kami tidak senang berada di posisi keenam, karena saya bisa mengendarai motor saya dengan cara yang lebih baik, dan pada akhirnya hasilnya tidak terlalu buruk,” ucapnya.

Baca Juga : Semoga Virus Corona Nggak Nyebar Via Transportasi Publik

Di Ceko, Rossi start dari baris ketiga. Rossi sebenarnya berpeluang finis di posisi yang lebih baik tetapi dirinya harus tertahan cukup lama di belakang Pol Espargaro (KTM). Terperangkap di belakang motor KTM membuat Rossi kehilangan banyak waktu mengejar rombongan. Apalagi sejauh ini KTM merupakan pabrikan nomor lima di MotoGP 2019 dan hanya lebih baik dari Aprilia. [BSH]