Tinju

Rematch Joshua Vs Ruiz Digelar Akhir Tahun

Klik untuk perbesar
Duel pertama Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Duel ulang tinju dunia Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr sudah ditetapkan waktunya, yakni tanggal 7 atau 14 Desember 2019. Namun, tempat laga rematch belum jelas.

Semula pertandingan ulang antara petinju kelas berat ini akan digelar di Principality Stadium di Cardiff, Wales. Namun di tengah jalan mencuat kabar dipindahkan ke Arab Saudi, karena ada penawaran menggiurkan dari sebuah event organizer di Jeddah.

Baca Juga : GIG by Indosat Siapkan Solusi Internet Sehat Dan Aman Buat Anak

“Sebenarnya saya ingin pertandingan digelar di Inggris, karena saya sudah bertanding di Amerika. Namun saya tidak menolak jika pertarungan digelar di tempat netral,” kata Joshua.

Joshua yakin dalam laga ulang nanti, dia yang bakal memenangi pertarungan. “Kalau diurut 1-10, saya punya peluang menang 9. Saya pernah merasakan kekalahan, dan itu membuat saya lebih matang dan percaya diri,” ujarnya.

Baca Juga : Soal Sertifikasi Pernikahan, Menko PMK Banjir Dukungan

Untuk diketahui, Anthony Joshua menyerah TKO ronde 7 dari Andy Ruiz Jr dalam pertarungan di Madison Square Garden, New York pada 1 Juni 2019, sehingga kehilangan gelar di tiga badan tinju dunia: WBA, WBO, dan IBF.

 Arab Saudi dalam dua tahun terakhir memang gencar menggelar pertarungan tinju berkelas dunia. Pada 2018 laga perebutan gelar kelas menengah super WBA/WBC antara dua petinju Inggris, Callum Smith vs George Groves digelar di Jeddah.

Baca Juga : Rencananya Jenazah Cecep Reza Dimakamkan di Rawamangun

Pada 12 Juli lalu, Amir Khan juga naik ring di Jeddah melawan petinju Australia, Billy Dip. Khan bahkan sudah gencar menantang Manny Pacquiao untuk bertarung di arena yang sama, namun sampai kini belum ada tanggapan posistif dari Pacquiao. [DNU]