MotoGP

Keempat, Rossi Puas Yamaha Bisa Ngacir

Klik untuk perbesar
Valentino Rossi start dari posisi kesepuluh. (Foto : [email protected])

RMco.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi, pebalap tim Monsters Energy Yamaha gagal juara di GP Austria, Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8). Dia finis urutan keempat. Tapi Rossi puas karena motornya sudah bisa ngacir lagi.

Juara dunia sembilan kali itu finis keempat  setelah start dari posisi 10. Bersama rekan satu timnya, Maverick Vinales yang finis kelima dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang finis podium ketiga, Rossi melengkapi tiga pebalap Yamaha yang finis di peringkat lima besar hari itu.

Berita Terkait : Juara, Marquez Dibully Fans Rossi

"Aku senang akhir pekan ini dan khususnya tentang balapan karena di atas kertas trek ini sangat sulit. Tapi kami memperbaiki diri Jumat pagi dan kami mengerti jika kami lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu, jadi ini sangat penting," kata Rossi seperti dikutip laman resmi MotoGP.


Rossi finis sekitar 1,5 detik dari Quartararo dan tujuh detik dari dua pebalap terdepan, Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Terakhir kali pebalap Yamaha naik podium di Austria adalah dua tahun lalu ketika Jorge Lorenzo finis peringkat tiga.

Berita Terkait : Ancaman Rossi di Seri GP Italia

Dua kali finis di dalam peringkat enam besar di Ceko dan Austria menjadi awal positif di paruh kedua musim bagi Rossi. "Start dari paruh kedua musim ini tidak lah fantastis tapi cukup positif, mengingat bencana di paruh pertama. Kelihatannya Yamaha telah mulai bekerja keras dan di jalur yang lebih baik. Kami masih harus berbenah, tapi seperti ini lebih baik, dan kelihatannya kami lebih baik."

Balapan seri selanjutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 25 Agustus. Rossi, yang saat ini berada di peringkat lima klasemen (103 poin), bisa berharap pekan yang bersahabat bagi Yamaha.

Berita Terkait : Rossi Tak Sabar Mudik ke Italia

"Semoga cuacanya bagus dan akhir pekan yang bagus karena trek ini fantastis dan aspal baru bisa bagus untuk Yamaha." [IPL]

RM Video