Tinju

Lomachenko Diprediksi Kanvaskan Campbell

Klik untuk perbesar
Vasyl Lomachenko. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Vasyl Lomachenko akan menjajal Luke Campbell dalam pertarungan perebutan sabuk juara Kelas Ringan WBC, WBA Super, dan WBO pada 31 Agustus mendatang. Petinju Ukraina itu dijagokan akan mengalahkan Campbell dalam pertarungan di The O2 Arena, London, Inggris.

Petinju Anthony Crolla punya prediksi sendiri mengenai sosok Lomachenko dan Campbell. Dalam penilaiannya, Lomachenko petinju yang sulit dikalahkan ketika bertarung di ring. Crolla pernah merasakan kekuatan Lomachenko saat kalah KO di ronde keempat dalam pertarungan di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 12 April 2019.

Berita Terkait : Campbell Curi Ilmu Lomachenko

Dia tidak melihat titik kelemahan dari petinju Ukraina tersebut. “Aku pikir dia petinju yang komplet, kecepatan dan pertahanannya,” kata Crolla.


“Dia memukul sangat keras daripada yang Anda perkirakan. Dia punya kekuatan sangat bagus dan sangat cerdas, cerdas dalam membaca petinju lawannya,”ujarnya.

Berita Terkait : Kovalev Incar Canelo

”Tidak ada petinju yang tak bisa dikalahkan, tapi dia mendekati itu,’’lanjut petinju yang pernah menaklukkan petinju Indonesia Daud Jordan ini.

Di sisi lain, Campbell, seperti halnya Lomachenko, juga meraih emas di Olimpiade London 2012. Crolla yakin dengan kelebihan Campbell sebagai petinju kidal akan membantunya bertahan dari setiap serangan. “Aku yakin ini ujian paling tersulit di tinju. Aku pernah merasakannya,’’ kata eks juara WBA tersebut.

Berita Terkait : Pacman Vs The Money Cuma Mimpi

“Aku pikir Luke punya senjata lebih baik daripada yang aku punya. Jika tiga ronde pertama dia akan bertahan atau mungkin dia akan sedikit berhasil. Tapi jika dia kesulitan, bisa kalah KO,’’katanya. [KW]