Tenis

Nadal Rehat Demi US Open

Rafael Nadal. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Rafael Nadal. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Rafael Nadal ngebet juara turnamen US Open. Demi menjaga asanya, Nadal absen di turnamen pra US Open. Salah satunya Cincinnati Masters.

Minggu (11/8), Nadal baru saja mengoleksi gelarnya di turnamen ATP Montreal. Petenis asal Spanyol itu memenangi gelar Kanada kelima berkat kemenangan 6-3, 6-0 atas petenis Rusia Daniil Medvedev.

Berita Terkait : Selanglah Lagi Haaland Merapat ke Setan Merah

Tak mau kecapean di US Open, New York Nadal yang kerap didera cedera itu memutuskan untuk tidak bermain lagi sebelum 26 Agustus, dimulainya US Open di New York. "Saya sangat menyesal mengumumkan bahwa saya tidak akan bermain di Cincinnati tahun ini," kata Nadal.

"Tidak ada alasan lain selain secara pribadi merawat badan saya dan berusaha untuk tetap sehat seperti yang saya rasakan sekarang."

Baca Juga : Menlu: Indonesia Tak Akan Pernah Akui Klaim China

Nadal mengatakan, ia menjelaskan posisinya kepada direktur turnamen Cincinnati asal Brasil Andre Silva, yang ia bilang mengerti. "Saya yakin turnamen akan berhasil dan saya berharap yang terbaik untuk dia dan timnya," kata Nadal.

Nadal akan memasuki US Open dengan hanya satu turnamen pemanasan lapangan keras, meskipun memperpanjang rekor gelar Master 1000-nya menjadi 35.  [IPL]

Baca Juga : Rapat Perdana, Dewas Samakan Persepsi Soal Amanat UU KPK