Berkunjung ke Training Camp UTI-Pro, Prabowo Apresiasi Atlet Taekwondo

Klik untuk perbesar
Prabowo Subianto (tengah) dan pendiri UTI-Pro dan YUTI, Grand Master Lioe Nam Khiong (kiri) saat berkunjung ke UTI-Pro Training Center, kemarin. (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke UTI-Pro Training Center, di Pantai Indah Kapuk, Sabtu (10/8) lalu.

Dalam kunjungannya, Prabowo yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia(IPSI) itu disambut oleh Pendiri UTI-Pro dan YUTI, pemegang Sabuk Dan IX Kukkiwon, Grand Master Lioe Nam Khiong.

Selama berkeliling melihat fasilitas UTI-Pro Training Center dengan melihat dari dekat para taekwondoin UTI-Pro dan YUTI dalam berlatih.

Berita Terkait : Datangi Kediaman Habibie, Prabowo Ucapkan Bela Sungkawa

Prabowo merasa terkesan dengan semangat mereka. Itu dituturkanya langsung melalui akun twitternya. "Tadi sore saya di undang untuk melihat latihan atlet Taekwondo Indonesia, kita selalu percaya potensi atlet Indonesia tidak kalah dengan bangsa lain jika mendapat pembinaan yang serius, " kata Prabowo di akun twitternya.


Ia juga menambahkan, para atlet tidak hanya dituntut secara prestasi untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia, akan tetapi nasib mereka depan juga harus lebih diperhatikan.

" Pencak silat contohnya, 14 Emas pernah diberikan kepada Indonesia melalui ajang Asian Games, saya yakin dan percaya jika pembinaan diberikan secara serius dan nasib atlet lebih diperhatikan bukan tidak mungkin cabang olahraga lain akan memetik hasil yang sama, " ungkapnya.

Berita Terkait : Prabowo dan Mega Sejalan Tak Searah

Seperti diketahui bersama, Prabowo memang memiliki perhatian khusus terhadap dunia olahraga. Sang mantan Danjen Kopassus itu sendiri cukup mahir berkuda dan beberapa ilmu bela diri.

Sementara itu pendiri UTI-Pro dan YUTI, Grand Master Lioe Nam Khiong mengaku tersanjung dengan kunjungan Prabowo Subianto ke UTI-Pro Training Center.

"Saya bangga di tengah kesibukan Beliau masih menyempatkan diri mengunjungi kami. Perhatian Beliau terhadap dunia olahraga cukup besar. Ini menjadi motivasi kami untuk lebih banyak lagi mencetak taekwondo ini handal di kemudian hari, " tuturnya.[WUR]