La Liga

Melempem di Pramusim, Madrid Tetap Pede

Zinedine Zidane. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Zinedine Zidane. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane optimistis timnya mampu memetik hasil maksimal di pentas La Liga musim 2019-2020. Meskipun, dalam sejumlah laga pramusim timmya belum menunjukkan kesiapan karena kerap memetik hasil buruk.

Menurut catatan, El Real-julukan Madrid tercatat menjalani tujuh pertandingan pada pramusim 2019. Dari tujuh laga tersebut, Los Blancos menelan empat kekalahan dan hanya meraih tiga kemenangan.

Berita Terkait : Hasil La Liga : Barca Menang, Madrid Tetap Pimpin Klasemen

Di kekalahan terakhir, Real Madrid kalah 4-5 dari AS Roma lewat drama adu penalti di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (11/8). Penentuan pemenang terpaksa dilakukan secara tos-tosan, setelah kedua tim bermain 2-2 selama 90 menit.

Berbekal hasil tersebut, Madrid diragukan menorehkan prestasi gemilang di La Liga musim ini. Namun, Zidane percaya anak asuhnya telah siap dan mampu mendulang tiga poin di setiap laga. “Real Madrid sudah siap menghadapi partai-partai penting dan masuk dalam dinamika La Liga,”ucap Zidane.

Berita Terkait : Apes, Barca dan Real Madrid Tersingkir di Copa del Rey

Pada pekan perdana La Liga musim ini, Real Madrid akan menghadapi Celta Vigo di Estadio Municipal de Balaidos, Sabtu (17/8). Melakoni duel tersebut, Madrid berpeluang meraih tiga poin penuh. Pasalnya, dari enam pertemuan terakhir melawan Celta Vigo, Los Blancos sukses meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Mereka juga mencetak 20 gol dan hanya kebobolan tujuh gol. “Minggu depan kami akan memu- lai La Liga dan pikiran kami hanya fokus pada laga Sabtu (melawan Celta Vigo),” papar Zizou. [DNU]