MotoGP

Zarco Lempar Handuk

Klik untuk perbesar
Johann Zarco. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap MotoGP, Johann Zarco memilih tidak melanjutkan kontraknya bersama tim pabrikan KTM pada akhir musim 2019 mendatang. Pebalap berusia 29 tahun itu menyerah dalam perebutan gelar juara dunia di kelas paling bergengsi ajang balap motor tersebut.

Seperti dilaporkan laman resmi MotoGP, kemarin, keputusan tersebut diambilnya setelah Zarco terus terpuruk hingga 11 seri balapan yang sudah berlangsung diparuh musim 2019. Bahkan, hasil terbaik Zarco hanya mampu finisih di posisi ke- 10 dan dirinya juga terlempar dari 10 besar klasemen sementara yakni berada diurutan ke-17 dengan mengantongi 22 poin.

Berita Terkait : Dovi Sempat Pingsan 40 Menit


Pebalap berusia 29 tahun itu diketahui hengkang dari pabrikan Monster Yamaha Tech 3 untuk bergabung dengan KTM pada 2018 dengan kesepakatan durasi kontrak dua tahun. Namun, dia hanya mampu bertahan selama satu musim dengan KTM sebelum kontraknya habis pada akhir balapan 2020 yang sesuai dengan perjanjian yang tertera.

Meski demikian, mantan juara dunia Moto2 musim 2015 dan 2016 itu dan KTM sepakat tetap memberikan penampilan dan hasil yang terbaik di sisa MotoGP 2019. Belum diketahui secara pasti kemana Zarco akan melanjutkan karier balap profesionalnya.

Berita Terkait : Susah Juara, The Doctor Sadar Sudah Tua

Namun, dia bisa saja hengkang ke tim Repsol Honda usai rumor perginya Jorge Lorenzo kembali mencuat, dan Pramac Ducati yang hingga saat ini belum memperpanjang kontrak Jack Miller. [DNU]