Tenis

Cedera, Del Potro Urung Nimbrung di US Open

Klik untuk perbesar
Juan Martin del Potro masih dibekap cedera. (Foto : twitter@delpotrojuan)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Juan Martin del Potro gagal menyalurkan ambisinya berjibaku di US Open. Akibat cedera lutut, petenis Argentina itu urung turun di ajang Grand Slam tersebut.

Juara US Open 2009 itu memastikan tidak akan bertanding untuk melanjutkan pemulihannya dari cedera lututnya. Dikutip dari Reuters, Rabu (14/8), Juan kembali mengalami patah pada tempurung lututnya ketika mengikuti kejuaraan di Queen's Club pada Juni lalu.

Baca Juga : Rachel Goddard Sempat Stres Hilangkan Bekas Jerawat

Petenis peringkat 12 dunia itu absen pada Wimbledon setelah pemeriksaan scan menunjukkan ia mengalami patah pada tempurung lutut kanannya dan harus menjalani operasi.

Sejak kemenangannya di Flushing Meadows Del Potro (30), telah menjalani tiga kali operasi pergelangan tangan kiri dan sekali pada pergelangan tangan kanannya, namun setiap kali ia harus berjuang untuk kembali ke tur.

Baca Juga : Perteta Juluki Amran Bapak Mekanisasi Pertanian Indonesia

Ia mencapai final US Open tahun lalu dan memenangi even Masters 1000 2018 di Indian Wells, tapi ia mengatakan cedera lututnya bisa berarti akhir bagi karirnya. Del Potro akan digantikan pada babak utama di Flushing Meadows oleh petenis Amerika Denis Kudla. [IPL]

RM Video