MotoGP

Duo Marquez Batal Disatuin

Klik untuk perbesar
Alex Marquez. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Adik kandung Marc Marquez, Alex Marquez akhirnya buka suara soal masa depannya di ajang balapan motor dunia. Dia mengaku masih betah menjadi anggota Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS dan menerima tawaran perpanjangan kontrak.

Keputusan Alex itu mematahkan isu yang belakangan menyebutkan dia akan berlaga di kelas MotoGP musim 2020. Dia masih akan tetap tampil di Moto2 setelah adanya proses perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun, beberapa waktu lalu.

Berita Terkait : Tiga Seri Lagi, Marquez Juara Dunia


Seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir Alex Marquez ramai digosipkan akan menyusul kakaknya, Marc Marquez, naik ke kelas MotoGP. Dia dianggap sudah punya cukup bekal setelah tampil bagus di Moto2 musim ini.

Alex untuk sementara memuncaki klasemen moto2. Setelah mengumpulkan lima kemenangan dari 11 balapan, dia mengumpulkan 181 poin. Namun semua rumor tersebut salah karena Alex memperpanjang kontrak dengan Marc VDS untuk musim 2020.

Berita Terkait : Nyalip di Tikungan Akhir, Marquez Puji Quartararo

“Saya sangat senang meng- umumkan musim depan saya akan melanjutkan dengan Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS di balapan Moto2” kata Alex Marquez dikutip laman resmi MotoGP, kemarin.


Sebelumnya, pebalap asal Spanyol ini sempat dikaitkan dengan Petronas Sprinta Racing yang menginginkannya promosi dengan tim Petronas Yamaha SRT. Namun Manajer Yamaha Lin Jarvis menolak ide Alex Marquez berada di Yamaha. [DNU]