Formula One

Hamilton Nggak Takut Disalip

Lewis Hamilton. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Lewis Hamilton. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap tim Formula 1 Mercedes, Lewis Hamilton terkesan dengan perkembangan yang dilakukan tim Red Bull selama musim balap 2019. Menurutnya, Red Bull memberikan ancaman berarti dalam beberapa seri balap terakhir, salah satunya di GP Austria.

“Benar-benar fantastis melihat progres yang dilakukan Red Bull. Trek (Austria) memang cocok dengan mereka. Sangat menarik melihat perkembangan Honda,” kata Hamilton dikutip Crash, kemarin.

Berita Terkait : Formula One, Ferarri Ogah Umbar Kecepatan

Dengan berkembangnya mesin Red Bull, Hamilton semakin bisa menikmati setiap ajang balap yang diikutinya. Termasuk, persiangan perebutan gelar juara dengan Max Verstappen di Austria dan Jerman.

Dia bahkan sempat terkejut dengan performa mesin Honda yang dinilainya lebih cepat dari Mercedes. “Mereka punya kekuatan yang besar pada mesin. Red Bull lebih cepat dari kami, sehingga kami harus mencari cara lain untuk tetap berada di depan,” ujarnya.

Berita Terkait : Anies Memilih Diam

Tak hanya kagum terhadap pencapaian Red Bull. Jawara bertahan itu juga mengapresiasi kinerja Ferrari yang terus menempel Mercedes dengan ketat sejak awal musim bergulir. “Pegang kata-kata saya, Ferrari juga akan membalas dendam dalam beberapa seri balap mendatang,” ucapnya.

Namun begitu, pebalap asal Inggris tersebut tidak khawatir gagal menjadi juara musim ini. Sebab, timnya akan terus melakukan perkembangan agar masa depan tim bisa lebih baik. Apalagi, hingga saat ini Hamilton belum mengalami penurunan performa dan terbukti sukses meraih delapan keme- nangan dari 12 seri F1 2019 yang sudah digelar.

Baca Juga : Raih Predikat Leader, Telkom Berhasil Bangun Daya Saing

Berkat torehan tersebut, Hamilton kini berada dalam jalur yang tepat untuk meraih gelar juara dunia keenam pada akhir musim nanti. [IPL]