RMco.id  Rakyat Merdeka - Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury akan melawan petinju asal Swedia, Otto Wallin di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (14/9).

Fury menganggap duel ini penting sebelum rematch dengan Deontay Wilder. Tapi promotor Fury, Frank Warren menegaskan duel kontra Wallin bukan sekadar pemanasan. Pasalnya, Wallin dipastikan memberikan perlawanan sengit. Di 20 laga terakhirnya, Wallin meraih kemenangan dengan 13 KO di antaranya.

Baca Juga : Disiplin Protokol Kesehatan, Polda Metro Jaya Bentuk Satgas Gabungan

“Dia adalah pertandingan di mana kemenangan akan mengatur pertandingan ulang Deontay Wilder. Otto Wallin tahu ini adalah kesempatan besarnya, dan Tyson tidak akan meremehkannya,” kata Warren dikutip BT Sport.

Tyson Fury juga menghormati Wallin. Kemenangan atas Wallin nantinya, menjadi pendorong menghadapi laga selanjutnya. “Jadi saya harus mengalahkan Wallin dan kembali lagi berta- rung pada bulan Desember mendatang di Inggris,” ucapnya Fury, dikutip BBC.

Baca Juga : Menteri Sosial Di-back Up DPR

Wallin belum mendapatkan kesempatan melakukan pertarungan besar semenjak melanjutkan karier di tinju pro Amerika. Terakhir, dia pernah menjadi lawan tanding bagi Anthony Joshua saat merebut gelar juara dunia Kelas Berat IBF dari tangan Charles Martin pada 2016.

Dalam duel nanti, Wallin mengaku sangat menikmati statusnya sebagai underdog pada laga tersebut. “Saya cukup siap untuk kesempatan ini dan saya akan menerimanya dengan tan- gan terbuka,” kata Wallin dikutip BBC.

Baca Juga : Kementerian PUPR Janji Perhatikan Aspirasi Anggota DPR

Berstatus underdog, pria 28 tahun itu bertekad menumbangkan Tyson Fury. “Semua petinju bisa dikalahkan dan saya mempunyai segalanya untuk membuat Fury kehilangan semuanya,” pungkasnya.