Pelatih PSG : Neymar Boleh Pergi, Asal...

Neymar Jr. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Neymar Jr. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel sudah mengizinkan Neymar Jr hengkang dari PSG. Tapi ada syaratnya, yakni klub harus mencari pemain pengganti yang akan mengggantikan posisi Neymar.

Secara mengejutkan PSG keok 1-2 atas Rennes pada Minggu (18/8) dalam lanjutan Liga Prancis. Neymar absen. Spekulasi muncul kepindahan Neymar dari PSG makin jelas.

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

Tapi pelatih asal Jerman tersebut bersikeras, Neymar tidak bisa pergi bila klub gagal menemukan penggantinya. "Kami tidak bisa kehilangan Neymar tanpa mendapatkan penggantinya," katanya usai pertandingan tersebut yang dikutip Marca pada Senin (19/8).

"Bila kami mempertahankannya, kami memiliki pemain yang dapat memenangkan duel satu lawan satu dan itu terkadang diperlukan."

Baca Juga : Sejumlah Wilayah Di Indonesia Rentan Rawan Pangan

"Tidak ada yang berubah (mengenai situasi Neymar). Jendela transfer masih terbuka, ini tidak akan diselesaikan sekarang atau besok," tegasnya.

Ketika ditanya tentang mengapa Neymar belum masuk dalam skuat pertandingannya, Tuchel bersikeras bahwa sang pemain belum dalam kondisi untuk siap diturunkan.

Baca Juga : Di Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Walkot Tangerang Paparkan Capaian dan Evaluasi Kerja

"Tidak mungkin baginya untuk bermain karena ia belum berlatih dengan pemain yang lain dan risiko cedera terlalu besar," ujar mantan pelatih Dortmund tersebut. 

Isu kepindahan Neymar sempat redup setelah Barcelona menutup pintu. Belakangan bintang Brasil itu ramai dibicarakan setelah Real Madrid mengajukan tawaran. [IPL]