Formula 1

Raikkonen Merasa sendirian

Klik untuk perbesar
Pebalap Alfa Romeo, a4Kimi Raikkonen. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen merasa sudah maksimal berlaga di kompetisi Formula 1. Namun, timnya tidak juga beranjak ke papan tengah. Pasalnya, pebalap berusia 39 tahun ini mengaku sendirian menyumbangkan poin.

“Menyebalkan jika melihat poin saat ini. Tetapi saya tidak berpikir mereka memberikan fakta yang tidak benar dari sesi pertama musim ini,” ujar Raikkonen.

Berita Terkait : Kemenangan Leclerc Buat Mendiang Hubert


Alfa Romeo, dengan total 32 poin kini berada di peringkat ketujuh dari 10 tim F1. Rinciannya, 31 poin disumbangkan Raikkonen dan satu poin dari Antonio Giovinazzi. Sebagai pebalap, Raikkonen kini berada di peringkat delapan.

Iceman, julukan Raikkonen tak merasa jika timnya hanya mencatatkan 32 poin tahun ini. Mengingat total 31 poin Alfa Romeo berasal dari dirinya sendiri, hal itu menekankan seberapa baik performa dirinya pada musim ini.

Berita Terkait : Menpora Harap Pemuda Tani Bangun Masa Depan Pertanian Indonesia

“Kami yakin telah melakukan tugas dengan baik. Namun, pada tim terdapat beberapa masalah keterbatasan seperti budget. Kami sadar akan hal tersebut,” imbuhnya.


Kini, Kimi Raikknonen berharap mobil Alfa Romeo yang dikendarainya dapat melaju lebih cepat. Namun, itu membutuhkan banyak waktu. Dia yakin dengan kerjasama tim yang bagus akan mencatatkan banyak poin di F1 2019. [BSH]