RMco.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September mendatang,  Kemenpora menyelenggarakan kegiatan Lomba Foto Kemenpora. Bertema “Ayo Olahraga, Di Mana Saja, Kapan Saja!”, lomba ini terbuka untuk umum, dan mahasiswa dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Kabag Humas Kemenpora, Isa Anshary menjelaskan setiap tahun Kemenpora melaksanakan lomba foto dengan tema kepemudaan dan keolahragaan. Dua tahun terakhir, temanya tentang olahraga.

Berita Terkait : Kemenpora Pelajari Rencana TC Jangka Panjang PSSI

Salah satu tujuan diadakannya Lomba Foto Kemenpora 2019 ini adalah untuk menangkap sejauh mana kampanye "Ayo Olahraga," terimplementasi di masyarakat.

"Sekaligus dapat menjadi salah satu alat melihat sejauh mana indeks kebugaran masyarakat meningkat, dilihat dari seberapa banyak momen saat masyarakat berolahraga yang dapat diabadikan oleh para peserta lewat foto," kata Isa yang juga ketua pelaksana kegiatan Lomba Foto Kemenpora Tahun 2019.

Baca Juga : Vanessa Angel, Dapat Oleh-oleh Dari Angie

"Tapi tentunya ini bukan alat ukur mutlak tapi setidaknya, salah satu tujuan kegiatan ini mengarah ke sana,” tambah  Isa saat ditemui di kantor Kemenpora, pada Selasa (20/8) siang.

Lomba dibagi ke dalam 3 kategori yaitu Kategori Umum, Karyawan Kemenpora, dan Mahasiswa. Nantinya ada peserta yang akan dipilih untuk masuk ke dalam Kategori Favorit.

Baca Juga : Demokrat Tolak Wacana Pilkada Dan Pemilu Serentak

Periode lomba dimulai dari sejak tanggal 12 Agustus dan akan berakhir pada tanggal 25 Agustus mendatang. Dewan Juri dan Tim Kurator akan melakukan seleksi dan penjurian pada tanggal 26 sampai 28 Agustus 2019. Pemenang akan diumumkan pada 4 September 2019.

Menyambut Haornas juga akan di gelar pameran yang berlangsung pada 2 sampai 6 September di halaman Kemenpora. Nantinya pameran akan menampilkan foto-foto karya peserta yang masuk sebagai nominasi. [IPL]