RMco.id  Rakyat Merdeka - Turnamen Grand Slam US Open siap digelar Senin (26/8). Panitia sudah mengumumkan petenis unggulan. Di putra, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic  jadi unggulan utama. Sementara di putri, Naomi Osaka menempati unggulan teratas pada turnamen yang akan digelar di New York.

Djokovic adalah juara US Open tiga kali. Dia juga mengantongi gelar Wimbledon kelimanya sebagai modal di US Open. Wajar dia menjadi  unggulan teratas. Juara US Open 2017 Rafael Nadal mengekor di posisi kedua teratas.

Baca Juga : PKS Warning Pemerintah Sigap Amankan Laut Indonesia

Roger Federer akan memulai perburuan gelar Grand Slam dia yang ke-21 dengan menempati unggulan ketiga. Setelah Federer, posisi unggulan selanjutnya ditempati petenis Austria Dominic Thiem, petenis Rusia Daniil Medvedev, dan petenis Jerman Alexander Zverev.

Para petenis yang pernah menjadi juara US Open ada dalam daftar 32 unggulan putra termasuk Marin Cilic (2014) dari Kroasia yang menempati unggulan ke-22 dan Stan Wawrinka (2016) dari Swiss yang jadi unggulan ke-23.

Baca Juga : Upadate Gempa Sulbar, Basarnas: 49 Jiwa Meninggal

Di putri, setelah Naomi Osaka, muncul juara tunggal putri French Open Ashleigh Barty menempati unggulan kedua. Diikuti petenis Ceko Karolina Pliskova dan juara Wimbledon Simona Halep.

Petenis Amerika Serikat Serena Williams, finalis tahun lalu yang sedang mengincar penyamaan rekor 24 gelar Grand Slam, menempati unggulan kedelapan. Sementara petenis yang pernah menjadi juara lainnya Sloane Stephens menempati unggulan ke-11. Angelique Kerber yang juara US Open 2016 menempati unggulan ke-1. [IPL]