Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Hore, Ahsan-Hendra Juara Dunia

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berswafoto dengan menunjukan medali emas pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8). (Foto : NTARA/Hafidz Mubarak)
Klik untuk perbesar
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berswafoto dengan menunjukan medali emas pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8). (Foto : NTARA/Hafidz Mubarak)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Hari jadi Hendra Setiawan ke-35 pada Minggu (25/8) menjadi begitu spesial. Bersama pasangannya, Mohamad Ahsan, dia berhasil juara dunia bulu tangkis ganda putra di kejuaraan Dunia Bulu Tangkis  2019 di Swiss.

Pasangan berjuluk The Daddies itu menundukkan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 25-23, 9-21, 21-15 dalam partai final pada Minggu (25/8) malam. Ini adalah raihan gelar juara dunia ketiga mereka, setelah 2013 dan 2015.

Berita Terkait : Djarum Gandeng PB Tjakra Perkasa Gelar Turnamen Bulutangkis

Bahkan bagi Hendra, ini adalah gelar juara dunia keempat setelah pada 2007 ia juga menjadi juara bersama Markis Kido, sekaligus menjadi kado ulang tahunnya yang ke-35. "Senang, jarang-jarang juga pas Hari H-nya, momennya dapat," kata Hendra kepada Kantor Berita Antara pada Minggu (25/8) malam.

Hendra juga mengaku tak menyangka bisa mengawinkan gelar juara All England dan Kejuaraan Dunia pada tahun 2019

Baca Juga : Garcia Incar Para Raja Kelas Menengah

 "Enggak nyangka tahun 2019 ini bisa juara All England dan juara dunia, ini benar-benar luar biasa buat saya," kata Hendra.

Senada dengan pasangannya, Ahsan mengaku tidak mengira bisa meraih gelar juara dunia lagi. Terlebih ia juga mengaku tak ada rumus khusus yang dilakukan bersama Hendra atas prestasi mereka tahun ini. "Ini di luar ekspektasi saya dan Hendra. Mungkin ini berkat kerja keras kami juga," kata Ahsan.

Baca Juga : Atalanta Ngamuk, Sampdoria-Genoa Tertunda Corona

Mengomentari lawannya, Hendra mengatakan pasangan Jepang yang mereka kalahkan di Indonesia Open 2019 itu mengalami peningkatan permainannya. "Mainnya lebih rapi, cuma di poin-poin akhir menurun, Tapi intinya ada peningkatan," kata Hendra mengenai Hoki/Kobayashi. [IPL]