La Liga

Barcelona Menang, Griezmann Jadi Bintang

Antoine Griezmann. (Foto : twitter@AntoGriezmann)
Klik untuk perbesar
Antoine Griezmann. (Foto : twitter@AntoGriezmann)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tanpa Lionel Messi, Antoine Griezmann benar-benar jadi andalan. Dia mengemas dua gol saat Barcelona meraih kemenangan perdana musim 2019/20 atas Real Betis dalam laga pekan kedua Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Senin (26/8) dini hari WIB.

Dua gol Griezmann dilengkapi oleh Carles Perez, Jordi Alba dan Arturo Vidal mengantarkan Barca menang 5-2 atas Betis. Sementara Betis cuma bisa membalas melalui Nabil Fekir dan Loren Moron.

Kemenangan itu jadi hasil positif bagi tim besutan Ernesto Valverde yang lini depannya diwarnai badai cedera membekap megabintang Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

Berita Terkait : Liga Europa : Arsenal Menang Tipis, MU Imbang

 Tim tamu justru membuka keunggulan lebih awal melalui tembakan Fekir setelah ia melakukan satu sentuhan kecil untuk mengendalikan bola terobosan dari Moron pada menit ke-15.

Barcelona baru bisa membalas pada menit ke-41 saat Griezmann menyambut umpan silang Sergi Roberto dengan tembakan voli yang tak mampu dihalau Martin demi mengubah kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Lima menit memasuki babak kedua Griezmann sukses membawa Barcelona berbalik unggul ketika tembakan melengkungnya tak terjangkau Martin dan bersarang ke gawang Betis. Gol itu mengawali rentetan dua gol yang menyusul hanya dalam kurun waktu 10 menit berselang.

Berita Terkait : Barcelona Vs Leganes, Rawan Tercoreng

Perez memperbesar keunggulan Barcelona pada menit ke-56 sebelum disusul Alba yang menyelesaikan bola terobosan dari Sergio Busquets pada menit ke-60 demi membawa tuan rumah unggul 4-1.

Vidal baru merumput dua menit setelah masuk pada menit ke-75 ketika ia mencetak gol kelima Barcelona dengan menyambut umpan Griezmann, namun empat menit berselang Betis memperkecil ketertinggalan Betis menjadi 2-5. Skor 5-2 bertahan hingga peluit tanda laga usai.

Raihan tiga poin perdana bagi Barcelona dan mengangkat posisi mereka ke urutan kesembilan, sedangkan Betis yang masih nirpoin harus rela terdampar di dasar klasemen.

Baca Juga : Persebaya Keberatan Soal Rencana PSSI Gelar TC Timnas Pada Maret 2020

Barcelona selanjutnya akan bertandang ke markas tim promosi Osasuna pada Sabtu (31/8), sedangkan Betis menjamu Leganes beberapa jam berselang.

Sementara Atletico Madrid meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Leganes setelah pemain pengganti Vitolo menjadi pembeda dalam laga pekan kedua Liga Spanyol di Stadion Butarque, Spanyol, Senin (26/8) dini hari WIB.

Vitolo baru merumput sekira 11 menit usai menggantikan Mario Hermoso saat ia menerima umpan terobosan dari Joao Felix dan mencetak gol kemenangan Atletico, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol. [IPL]