Tinju Dunia

Kovalev Incar Canelo

Klik untuk perbesar
Sergey Kovalev. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sergey Kovalev mempertahankan gelar juara kelas berat ringan versi badan tinju dunia WBO. Petinju Rusia itu, merobohkan penantangnya Anthony Yarde lewat KO di ronde 11, Minggu (25/8) pagi WIB. Kini Kovalev menantang Saul Alvarez.

Kovalev begitu dominan di kandangnya Chelyabinsk, Rusia. Dialangsung melontarkan tantangan bertarung untuk juara kelas menengah multigelar, Saul “Canelo” Alvarez usai memenangkan pertarungan.

Berita Terkait : China Open, Venus-Halep Terjungkal

Petinju berusia 36 tahun tersebut meraih kemenangan ke-34 (29 diantaranya menang KO) dalam 38 laga sepanjang karirnya di hadapan pendukungnya sendiri. Sisanya dialaminya dengan sekali draw dan tiga kali kalah. Sementar yarde mengalami kekalahan perdana di karir profesionalnya. Rekornya kini menjadi 18-1-0 17 diantaranya menang KO.

“Saya bertarung di depan fans sendiri. Semoga pertarungan saya yang berikutnya melawan Canelo. Dia kuat,” ucap Kovalev sebagaimana dipetik dari Boxing News 24.

Berita Terkait : Simona Halep Kepincut Sepakbola

Kovalev sebenarnya sempat melakukan negosiasi untuk petarungan melawan Canelo. Namun, perundingan macet karena Yarde yang dimandatkan WBO menghadapi Kovalev tak bersedia menerima satu juta Dollar AS untuk memberikan jalan bagi Canelo.

Canelo hingga saat ini belum mengumumkan lawan berikut yang akan dihadapinya setelah mempertahankan gelar WBA, WBC, The Ring, sekaligus memenangi sabuk IBF menghadapi Daniel Jacobs di Nevada, Amerika Serikat, 4 Mei silam.

Baca Juga : 22 Orang Anggota MPR Absen di Pelantikan Presiden

Jika memang ingin mendapatkan pertarung kontra Canelo, Kovalev harus aktif dan punya penawaran yang menark. Pasalnya, rumor yang berkembang lebih menantikan laga ketika antara Canelo dan mu suh bebuyutannya, Gennady. [DNU]