RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Monsters Energy Yamaha, Valentino Rossi tak sabar menghadapi seri MotoGP di sirkuit Misano, Italia September nanti. Rossi bertekad naik podium utama di kampung halamannya sendiri.

Rencananya, Rossi akan mengetes kemajuan Yamaha di sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, Italia, yang akan digelar 29-30 Agustus. Dia berharap tes itu bisa jadi gambaran kecepatan motornya.

Berita Terkait : MotoGP, Petronas Kontrak Rossi Dua Tahun

"Tes itu akan sangat penting karena tahun lalu adalah akhir pekan yang sangat-sangat sulit," kata Rossi soal balapan di kampung halamannya itu, seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Kami lambat, jadi di tes ini kami bisa tahu apakah kami bisa memperbaiki diri. Ini sangat penting," kata Rossi yang ada di posisi keempat  di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8) waktu setempat.

Berita Terkait : Jika Ngaspal Lagi, Lorenzo Cuma Mau ke Ducati Atau Yamaha

Tahun lalu di kampung halamannya itu Rossi hanya mampu finis posisi ketujuh sementara rekan satu timnya, Maverick Vinales di posisi lima besar.

"Misano adalah akhir pekan yang sangat spesial untukku dengan banyak pendukung, keluarga, teman. Itu adalah Grand Prix yang menuntutmu mengeluarkan dua kali kekuatan di banding dari balapan biasa. Jadi kami akan mencoba siap tiba di sana," kata pebalap berusia 40 tahun tersebut. [IPL]