Gebuk APOEL FC, Ajax Lolos ke Liga Champions

Ekspresi para pemain Ajax lolos ke Liga Champions. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Ekspresi para pemain Ajax lolos ke Liga Champions. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sempat tertatih-tatih, Ajax memastikan lolos ke fase grup Liga Champions 2019/20. Dua klub lain yakni Club Brugge asal Belgia dan Slavia Praha dari Rep Ceko menjadi klub terakhir lolos.

Ajax lolos di liga antarbenua Eropa usai memetik kemenangan 2-0 atas APOEL FC dalam leg kedua playoff di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis (29/8) dini hari WIB.

Berita Terkait : Ogah Pindah, Messi Masih Ngarep Neymar ke Barcelona

Semifinalis musim lalu itu memetik kemenangan lewat gol Edson Alvarez dan Dusan Tadic demi meraih tiket ke fase grup dengan skor agregat 2-0. 

Ajax lolos ke putaran final dan akan menunggu hasil pengundian grup mereka, yang akan digelar di Monaco pada Jumat  (30/8) malam setempat. Tim besutan Erik ten Hag itu berada di Pot 2 bersama Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur dan Benfica.

Berita Terkait : AC Milan 1-0 Torino, Ibra Cs Dekati Zona Liga Champions

Club Brugge dan Slavia Praha menjadi dua tim terakhir yang melengkapi daftar 32 peserta fase grup Liga Champions 2019/20 usai masing-masing memenangi leg kedua playoff.

Brugge mencapai fase grup usai menyingkirkan wakil Austria, LASK, dengan memenangi laga kedua 2-1 di Stadion Jan Breydelstadion, Belgia.

Berita Terkait : Liga Champions, Chelsea Diprediksi Keok Lawan Munchen

Sementara itu di Eden Arena, Praha, jawara Republik Ceko Slavia Praha juga memastikan langkah ke fase grup dengan kemenangan 1-0 atas wakil Rumania CFR Cluj. Sebuah gol Jan Boril pada menit ke-66 melengkapi keunggulan agregat Slavia Praha menjadi 2-0. [IPL]