MotoGP

Marquez Kunci Gelar Juara di Thailand

Klik untuk perbesar
Marc Marquez. (Foto : twitter@motoGP)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Hingga kini belum ada pebalap yang bisa mengasapi Marc Marquez di sepanjang perhelatan ajang balap MotoGP 2019/2020. Bahkan, meski pebalap Repsol Honda itu gagal juara pada balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/), dia diprediksi bisa mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2019.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengatakan, gelar juara itu kemungkinan besar bisa diraih Marquez di seri Buriram, Thailand, pada 6 Oktober mendatang.

Berita Terkait : Formula One, Verstappen Juara GP Brazil

“Marquez memang finis kedua setelah kalah dalam duel dramatis kontra Alex Rins. Dia kini mengantongi 250 poin atau unggul 78 poin atas peringkat kedua, Andrea Dovizioso (Ducati). Peluangnya meraih gelar juara di Thailand makin besar setelah Dovizioso gagal finis di MotoGP Inggris,” kata Carlo dikutip situs resmi MotoGP, kemarin.

Dovizioso terpaksa menyudahi balapan di lap pertama karena ikut terseret Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang jatuh. Hilang sudah harapan Dovi untuk memangkas jarak dengan Marquez.

Berita Terkait : Juara di Seri Akhir MotoGP, Marquez : Ini Musim Yang Sempurna

Meski meramalkan Marquez akan juara saat balapan masih tersisa empat seri, Pernat masih memberikan catatan untuk rider berjuluk The Baby Alien itu. Dia menyebut Marquez ternyata masih bisa dikalahkan.

Komentar itu merujuk pada kekalahan Marquez dalam duel dengan Alex Rins di MotoGP Inggris. Kekalahan itu sangat menyakitkan karena Rins menyalip di lap terakhir.

Berita Terkait : "4 Afridza Selamat Jalan" di Tunggangan Pebalap MotoGP Valencia

“Sang Alien ternyata bisa dikalahkan. Di Austria dan Inggris, kita melihat Marquez kalah dua kali beruntun. Tapi, saya merasa kekalahan dari Dovi lebih menyesakkan, karena melawan rivalnya dalam perburuan gelar juara dunia,” ujar Pernat. [DNU]