Van Dijk, Pemain Terbaik Sejagat Eropa

Virgil van Dijk. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Virgil van Dijk. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kerja keras Virgil van Dijk di Liverpool terbayar. Dia menyabet gelar Pemain Terbaik Eropa 2018/19 yang dianugerahkan UEFA dalam malam penghargaan di Monaco, Jumat (29/08) WIB bersamaan dengan pengundian grup untuk Liga Champions 2019/2020.

Van Dijk moncer bersama Liverpool di Liga Inggris dan Liga Champions musim 2018/2019. Meski tak juara, dia dianggap layak mendapat anugerah sebagai pemain terbaik sejagat Eropa.

Berita Terkait : Van Dijk Tak Butuh Rekor

Van Dijk berhasil mengalahkan dua kandidat akhir lainnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merupakan dua sosok peraih terbanyak gelar tersebut sekaligus gelar Ballon d'or

Penghargaan itu sekaligus anugerah pemain terbaik kedua yang diraih Van Dijk pada tahun 2019 setelah ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).

Berita Terkait : AC Milan Vs Verona, Pertaruhan Rossoneri

Selain memenangi gelar Pemain Terbaik Eropa, Van Dijk juga meraih penghargaan Bek Terbaik Liga Champions 2018/19 sedangkan rekannya Alisson Becker mendapatkan anugerah Kiper Terbaik.

Sementara itu Gelandang Terbaik diraih gelandang Barcelona Frenkie de Jong atas penampilannya bersama Ajax musim lalu dan Penyerang Terbaik diperoleh Messi. [IPL]