Tinju

Campbell Curi Ilmu Lomachenko

Klik untuk perbesar
Luke Campbell. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Petinju Inggris, Luke Campbell mengaku mendapat pelajaran berharga dari kekalahannya saat bertarung melawan sang juara dunia Kelas Ringan WBA, WBO, WBC Vasiliy Lomachenko.

Ilmu yang didapat yakni trik bertarung Lomachenko yang akan dipakainya saat melawan penantang lainnya. Pada pertarungan yang digelar di The O2 Arena, London, Inggris, Minggu (1/9) pagi WIB, Campbell kalah angka mutlak dalam percobaan keduanya untuk meraih sabuk juara dunia Kelas Ringan.

Baca Juga : Rakyat Merdeka Bagikan 1.000 Koran Gratis

Peraih emas Olimpiade 2012 itu bahkan sempat terjatuh di ronde ke-11. “Aku belajar beberapa trik dari sana untuk diriku, dari Loma. Aku akan menambahkannya ke gaya tinjuku,’’ujar Campbell dikutip Worldboxing.com, kemarin.

Namun, petinju beruaia 31 itu belum memikirkan rencana kembali bertarung dalam waktu dekat. Dia masih ingin mengevaluasi lagi performanya saat melawan Lomachenko.

Baca Juga : 22 Orang Anggota MPR Absen di Pelantikan Presiden

Tapi ia menegaskan, kekalahan dari Lomachenko yang merupakan kekalahan ketiganya dari 23 pertarungan sepanjamg karirnya, tidak membuatnya putus asa. Dia masih sangat berambisi menjadi juara dunia.’’Aku akan terus mengejar sabuk juara tersebut,’’ujarnya. [IPL]