Kualifikasi Eropa 2020

Jerman Vs Belanda, Oranye Dag Dig Dug

Timnas Belanda di ajang Piala Eropa 2020 (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Timnas Belanda di ajang Piala Eropa 2020 (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belanda kembali berhadapan dengan timnas Jerman di ajang kualifikasi EURO 2020 grup C Sabtu (07/09). Laga ini akan berlangsung di Stadion Volkspark Hamburg, Jerman.

Belanda saat ini sedang berjuang untuk bisa kembali ke dunia putaran final Euro. Para pemain saat ini dalam kondisi terbaik karena mereka memiliki pemain muda berbakat. Bek Virgil Van Dijk yang bermain cemerlang musim lalu bersama klubnya Liverpool tentu ingin menyaingi keberhasilannya bersama negaranya.

Jerman saat ini memiliki pasukan muda nan lapar yang siap mengejutkan Eropa. Manuel Neuer, Marco Reus dan Toni Kross menjadi pemain paling senior yang saat ini menghuni skuat yang akan dibawa oleh pelatih Joachim Low.

Berita Terkait : Virus Corona Mendunia, Jerman Dan Polish Open Badminton Dibatalkan

Penjaga gawang timnas Jerman, Neuer, mengaku sudah tak sabar ingin segera menghadapi Belanda. Ia pun berharap rekan- rekannya dapat menunjukkan penampilan terbaik. Dari tiga pertandingan sebelumnya, Der Panzer memang berhasil meraih tiga kemenangan.

Mereka berada di posisi runner up grup C nilai sembilan. Belanda di urutan tiga nilai tiga. Saat ini, Timo Werner dan kawan-kawan sudah berhasil mengoleksi sembilan angka. Tertinggal tiga angka dari Irlandia Utara yang sudah melakoni empat laga.

Neuer tak ingin meremehkan kekuatan dari pasukan Ronald Koeman yang terancam gagal lolos. Menurutnya, Belanda merupakan tim yang sangat berbahaya jika sudah mulai keluar menyerang. “Belanda merupakan tim yang sangat berbahaya di situasi bola- bola mati. Selain itu, mereka juga memiliki cukup banyak variasi serangan dan bisa mencetak gol kapanpun dan melalui berbagai situasi,” kata Neuer.

Berita Terkait : Revitalisasi Taman Sriwedari

Dari dua laga yang sudah dilakoni, tim besutan Ronald Koeman itu baru memetik satu kemenangan saat melumat Belarusia pada 21 Maret 2019. Kemudian sekali kalah saat menyerah 2-3 dari Jerman di kandang sendiri, tiga hari berselang.

Koeman mendapat angin segar, seiring masuknya Justin Kluivert. Penyerang AS Roma itu ditunjuk menggantikan Steven Bergwijn yang cedera paha saat timnya PSV menang 3-1 pada lanjutan Eredivisie di RKC Waalwijk, Ahad (1/9).

Bergwijn bergabung dengan Stefan de Vrij dalam daftar pemain yang cedera. De Vrij dibekap cedera otot pada akhir pekan yang memaksanya absen bermain untuk Inter Milan di Cagliari pada akhir pekan kemarin.

Baca Juga : Bank DKI Sukses Lakukan Sinergi BUMD, OJK Minta BPD Lain Tiru

“Ini akan menjadi kesempatan bagi dia (Kluivert-red) untuk membuktikan kemampuannya bersama tim. Saya pikir akan ada perubahan dengan kekuatan Belanda saat ini,” ungkap Koeman yang punya keyakinan bisa membawa pulang hasil positif dari lawatan Belanda ke Jerman. [KW]