RMco.id  Rakyat Merdeka - Denmark menjadi tim perkasa pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di grup D. Denmark tampil berwibawa melumat Gibraltar dengan skor 6-0. Sementara Republik Irlandia menahan imbang Swiss 1-1 demi menjaga catatan tak terkalahkannya di grup D.

Bertandang ke Stadion Victoria, Denmark hanya butuh waktu enam menit mengubah skor 1-0. Tandukan Robert Skov dan penalti pertama Eriksen menggandakannya pada menit ke-34 setelah Thomas Delaney dilanggar Jack Sergeant.

Baca Juga : Jatim Bakal Agresif Incar Wisatawan Domestik

Eriksen kembali dipercaya menjadi algojo titik putih pada menit ke-50 untuk memperbesar keunggulan Denmark 3-0, usai Sergeant melakukan pelanggaran lagi di area terlarang, kali ini terhadap Yussuf Poulsen.

Delaney mencetak gol keempat Denmark pada menit ke-69, sebelum Gytkjaer mengemas dwigol untuk melengkapi kemenangan tim tamu menjadi 6-0.

Baca Juga : Perlu Aksi Extra Ordinary di Sektor Penerbangan

Sementara itu, Irlandia berhasil menjaga keseimbangan tak terkalahkan. Berlaga di di Stadion Aviva, Dublin, Fabian Schaar memecahkan kebuntuan pada menit ke-74 untuk membawa Swiss unggul atas tuan rumah Irlandia.

Irlandia hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-84 jika saja tembakan spekulasi Glenn Whelan tak membentur mistar gawang.

Baca Juga : Jokowi Disarankan Lobi PM Malaysia

Namun semenit kemudian David McGoldrick berhasil mengoyak gawang kiper Yann Sommer untuk menghapus keunggulan Swiss dan mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga peluit tanda laga usai.

Hasil-hasil itu membuat Irlandia tetap berada di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 11 poin, sementara Denmark (8) ada di urutan kedua terpaut hanya tiga poin saja. [IPL]