Pacman Gigit Jari, The Money Duel di China

Floyd Mayweather Jr. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Floyd Mayweather Jr. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr dipastikan naik ring di China, tahun depan. Tapi belum ditentukan siapa lawannya. Yang jelas bukan musuh bebuyutannya, Manny Pacquiao.

Bocoran kembalinya Mayweather disampaikan Mission Hills Group (MHG), perusahaan penyelenggara asal China. Nantinya, akan ada konfrensi pers di Haikou, Hainan, China, pada 18 September mendatang untuk keterangan resminya terkait pertarungan pertama Mayweather di China.

Baca Juga : Cegah Pnyebaran Virus Corona, MRT Sediakan Hand Sanitizer di Tiap Stasiun

“Konferensi pers akan mengumumkan, Mayweather akan menga dakan pertandingan tinju di China tahun depan,” kata seorang juru bicara MHG kepada South China Morning Post. “Kami sudah mendapat per setujuan sementara dari pemerintah Hainan untuk acara ini,” tambahnya.

Dijelaskan, pertandingan ini bertujuan meningkatkan persahabatan antara dua negara melalui tinju. Selain itu laga itu juga ditujukan untuk mendapatkan popularitas Hainan dalam perannya sebagai pulau pariwisata internasional dan mencapai visi Mission Hills membawa acara olahraga kelas dunia ke Haikou.

Baca Juga : Dua WNI Kena Corona, Muhadjir Minta Masyarakat Tidak Panik

Dalam acara nanti, The Money-julukan Mayweather dirancang untuk melakukan tur ke Missions Hills Resort Haikou pada 17 September sore hari sebelum makan malam dan sambutan pribadi. Pada tanggal 18 September, akan ada upacara penandatanganan kontrak plus konferensi pers dan wawancara.

Berita ini menjadi pukulan bagi Manny Pacquiao, yang mengejar pertandingan ulang melawan Mayweather. Mayweather menang angka atas Pacquiao dalam laga kelas welter 12 ronde di Las Vegas pada Mei 2015. Setelah menghentikan superstar UFC Conor McGregor pada ronde ke-10 di T-Mobile Arena di Las Vegas, dia lalu pensiun.

Baca Juga : Soal Corona, HIPPINDO Imbau Warga Tak Panic Buying

Sekalipun begitu, Mayweather sangat pintar mencari uang, sejumlah laga dilakoninya sekalipun berstatus pensiun. Pada Malam Tahun Baru 2019, Mayweather mengambil bagian dalam pertarungan ekshibisi di Tokyo, Jepang, di mana dia dibayar 9 juta Dolar AS, setara Rp126 miliar untuk bertarung mengalahkan petarung asal Jepang, Tenshin Nasukawa dalam 136 detik. [BSH]